Pengucapan Alhamdulillah yang Tepat Bagaimana Ustad?


Belum lama ini saya berkunjung ke kota Malang, naik kereta dari Pasar Senen. Jadwal keberangkatanya hari Jumat siang pukul 13.00. Dalam hati saya bergumam "Ah gak jumatan ini mah.." Direncanakan saya berangkat bareng teman saya Ucup, karena pengalaman yang sudah-sudah sebelum berangkat persiapannya harus bawa bekal, kalau gak bawa bekal nanti bisa-bisa budget-nya bertambah karena harus membeli makan dengan harga yang kurang bersahabat dengan keungan saya. Pernah pengalaman Saya dan Ucup main ke Ancol karean tidak bawa bekal, kami rela harus membayar satu bungkus nasi rames dan satu butir telur seharga 40k. Sungguh menyesal seumur hidup saya.

Pukul12.00 kami masih sibuk cari bekal ini dan itu, karena sebelumnya saya harus pergi ke tempat gym terlebih dahulu. Kata teman saya "Body builder is more real than housewifery" Setengah jam lagi kereta berangkat, saya dan Ucup masih sibuk masak. Sembari nungguin sayur mateng saya pun pesan Ojek online. Ya Allah entah bagai mana ceritanya aplikasi ojek daringnya gak bisa dibuka, terpaksa saya harus naik ojek pengkolan. Lagi-lagi tukang ojek pengkolanya lagi pada jumatan. Alhamdulillah masih ada yang gak jumatan, "gak jum'atan kok Alhamdulillah?" Entahlah saya harus bilang apa pada waktu itu, tapi gara-gara itu saya hampir saja gak jadi berangkat ke Malang untuk yang pertama kalinya. Pas cek-in petugasnya bilang "Cepat keretanya sudah mau berangkat lari!" dan benar saya baru masuk gerbong belum sempat duduk keretanya sudah jalan. Lagi-lagi saya mengucapkan "Alhamdulillah."
Latest
Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Hawadis
AUTHOR
15 May 2018 at 14:07 delete

ahahaha... itu udah bener lah. alhamdulillah mah diucapkan kapan aja bener. asal nggak kedengeran org aja.

Reply
avatar
16 May 2018 at 23:36 delete

Itu maksud abang ojeknya mungkin alhamdulillah karena dapat pelanggan, gitu kali ya

Alhamdulillah bisa komen di sini

Reply
avatar
Cikasur
AUTHOR
25 May 2018 at 20:06 delete

Aman mas asal belum 3x wkwkwk

Reply
avatar
28 May 2018 at 20:07 delete

Alhamdulillah adalah ucapan sukur kita kali iya.

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon