Bendungan Menganti Sidareja-Cilacap

Sebagai orang perbatasan Jawa barat dan Jawa tengah atau Cilacap bagian barat rasanya kalau jarang berkunjung ke wisata kayak Teluk Penyu atau Nusa Kambangan agak wajar lah ya? Soalnya dari rumah saya ke kota Cilacap-nya saja butuh waktu dua jam bahkan bisa lebih, belum saya harus ngelewati jalan yang rusak, banyak lubangan atau yang biasa warga Cilacap menyebutnya sebagai wisata Jeglongan Sewu, karena saking banyaknya lobang di tengah jalan, dan bekas lobang di jalan yang kalau kita lewati pakai motor ceper ( motor yang pendek) gak enak banget lah pokonya, karena nambal jalan-nya gak rata gitu.

Tapi ternyata wisata deket rumah saya saja baru sempet saya kunjungi waktu libur lebaran kemarin. Gila parah banget udah jomblo liburanya setahun sekali, hadeeh.. Maklum lah yah namanya juga masih jadi kuli belum jadi bos. Doakan lah yah semoga cepet kaya terus bisa travelling kemana-mana. Amin..

Wisata yang kemarin saya kunjungi adalah Bendungan Menganti letaknya di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah di bendungan menganti ini saya sengaja buat hunting foto karena stock foto buat Instagram udah habis. Anak hits banget enggak sih?

Jadi ceritanya saya lagi bengong bingung pengin liburan tapi kok ya budget tipis, soalnya mau nabung buat nikah, ya kali mau ngejomblo terus.Uhuk.. Tapi ko ya pengin jalan-jalan. Apalagi pas lagi bengong sambil scroll timline instagram yang isinya orang-orang pada sok kaya, travelling ke pantai pakai kaca mata ke gunung pakai tas carrier.  saya juga pengin keles.

Muncullah ide buat nyari tempat wisata yang deket dari rumah tapi indah gitu..

 
kalau foto yang kedua gue comot dari sini






Biasa aja sih sebenarnya, tapi ya lumayan lah buat refreshing apalagi yang emang low budget, di daerah sini yang jual makanan murah-murah, atau yang memang lagi main di sekitar daerah cilacap, Sidareja atau perbatasan Jawa Barat, mending mampir ke sini udaranya lumayan sejuk loh,  emang tempatnya biasa banget gak kaya wisata-wisata yang hits di Instagram dan gak wajib harus dikunjungi kok, ya namanya aja bendungan terus dijadiin objek wisata oleh pemerintah setempat. 

Paling rame dari warga yang dekat-dekat saja yang berkunjung ke sini, sekedar buat mancing atau ngumpul bareng keluarga, bawa mobil, bawa bekel terus makan bersama. Di sini juga ada Musholanya, bisa juga naik kuda tapi saya gak tahu biaya naik kuda berapa, kalau gak salah sih sekitar lima puluh ribu. Tempatnya biasa banget ya, jadi Ben Benavita gak wajib kesini. Karena kemarin pas saya ke kawah putih di komen kayak gini


Lah saya kan beda ama kamu..elo mah eh kamu mah udah travelling kemana-mana, wajar dong saya baru piknik ke Bandung aja udah berasa kaya ke Paris. Saya main di comberan saja, kata saya mah udah indah banget wkwkwk. 

Masuknya gratis gak bayar, paling bayar parkir doang, kalau mau hunting foto bisa juga sih cari spot yang bagus, lebih bagus dari foto saya di atas, foto saya mah gak bagus biasa banget cuma foto hape, tapi foto hape juga ada yang bagus hasilnya, tapi sudahlah saya gak akan bahas, soalnya foto mau bagus atau enggaknya tergantung selera, kemarin waktu saya ke sini juga sudah terlalu sore jadi gak sempet hunting kesana kemari. 

Intinya dengan saya pergi jalan-jalan ke timpat wisata walaupun itu deket banget, cuman selemparan kutang udah merasa bahagia. Dengan adanya Bendungan Menganti ini juga warga sekitar merasakan dampak kebahagiannya, baik dari segi pendapatan pribadi atau pendapatan pemerintah. Bendungan yang satu ini selain meningkatkan kualitas pertanian warga sekitar, bendungan ini juga meningkatkan banyaknya pemuda yang pacaran di sekitar jembatan.

Terima kasih, 
Salam Kacrut
Latest
Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
Kresnoadi DH
AUTHOR
29 July 2017 at 10:13 delete

Lha gue malah seneng yang gratis2 jadinya berasa kayak punya sendiri. Terus berdiri aja bengong sambil dengerin lagu. Siapa tahu bisa tiba-tiba bikin lagu kayak ariel peterpan. Oke, ini ngayalnya kejauhan.

Reply
avatar
andrie
AUTHOR
30 July 2017 at 01:08 delete

yang gratis gratis emang enak dah apalagi kalo yang dikasih pemandangan yang keren kek gini, bagus gaknya itu tergantung dari selera masing masing :D

Reply
avatar
Lulu Andhita
AUTHOR
2 August 2017 at 07:17 delete

Selagi ada spot buat refreshing, deket, apalagi gratis gini, ya jangan disia2kan lah. kan jdulnya jalan2 jg. :p yg penting hepi. Haha

Reply
avatar
3 August 2017 at 20:12 delete

Bendungan Menganti kooook terlihat megah dan keren banget sih? Jadi pengen kesana deh suwer ah. Jarang liat bendungan yang bagus kayak gitu. Maklum kan ya, anak teknik sipil :D wkwkw

Reply
avatar
Andi Nugraha
AUTHOR
6 August 2017 at 15:48 delete

Aku sering kesini lho, Mas, gak begitu jauh kalau dari rumah, meskipun beda daerah. Lebaran kemarin rame banget, satu hal yang bikin gak nyaman dilihat, sampahnya beuh, berserakan gitu, bikin gak nyaman lihatnya..he

Baru mampir sini lagi, dah lama..

Reply
avatar
Riza Alhusna
AUTHOR
7 September 2017 at 21:07 delete

Oh di Cilacap ada bendungan yah?

Baru tau eikeh

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon