Sebuah kegagalan


Apakah kamu pernah gagal?

Jawabannya pasti pernah, setiap orang pernah mengalami yang namanya kegagalan. Tentunya dalam banyak hal. Gagal bercinta karena digrebeg warga, oke skip. Gagal bersembunyi, oke itu lagu. Apa pun kegagalan yang pernah terjdi dalam hidupmu di dunia yang fana ini, itu hal yang lumrah.

Ada banyak tokoh-tokoh besar yang bisa jadi pedoman hidup buat kita yang sedang jatuh dalam kegagalan. Kita bisa belajar dari kleb sepak bola Arsenal, yang hampir delapan tahun terakhir tanpa gelar juara, tim yang punya julukan Meriam London ini, bahkan musim 2016/2017 gagal lolos masuk Liga Champion di musim depan. Bagaimana Arsenal masih tetap mempertahankan Arsen Wenger yang sudah jelas-jelas hampir delapan tahun tanpa predikat juara, tapi masih tetap dipertahankan? Karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Kesimpulanya adalah jangan mudah menyerah dengan kegagalan. Walaupun gue yakin kalau Arsen Wenger dipecat Arsenal akan kembali gagal. Karena tim ini bukan diperuntukkan juara melainkan buat bisnis semata.

Oke kembali ke topik *Memasuki sesi curhat*

Gue pernah yang namanya gagal dalam hubungan asmara, sering malah. Mengingat masa-masa yang kelam, penuh drama dan air mata memang menyakitkan. Gue pernah ngalamin kejadian yang begitu dramatis dalam hidup gue, masa-masa dimana gebetan berjalan di depan mata kepala gue sendiri. tapi dia gak lihat bahwa disitu ada gue. Dia berlalu dengan menggandeng tangan orang lain, cowok lain. Kalau diibaratkan gue bagaikan "Nun mati" bertemu "Ba". Ia ada tapi tak dianggap. Menyakitkan.

Setiap kegagalan rasanya memang pahit, mengecewakan, salah satu contoh kegagalan yang menyakitkan adalah skripsi yang direfisi berlembar-lembar. Bukan begitu mahasiswa?

yang sering terjadi saat gue  mengalami kegagalan adalah timbul pertanyaan terhadap diri sendiri

"Apa Gue bego bgt ya?"
"Ko gue bego banget ya?"
"Tapi emang bener sih gue bego.."



Yup entah kenapa disaat seperti ini gue selalu menyalahkan diri sendiri, lebih tepatnya koreksi diri sih.

"Kenapa gak sebaiknya gue seperti ini, seperti itu, kenapa?"

Disaat itu gue selalu menyesal telah melakukan kesalahan yang menyebabkan kegagalan

Pertanyaan-pertanyaan seperti ini yang membuat gue selalu terbayang-bayang dan kepikiran

Tiga hari yang lalu gue kepikiran sama gadis berkerudung, pakai kacamata, dia cantik, kelihatan pintar, dan menarik, selayaknya gadis-gadis kota yang jadi panutan. Gue lihat dia sedang menggenggam sebungkus siomay

Di tengah kemacetan Jakarta, si gadis yang sedang naik gojek dengan kecepatan rata-rata 40km/iam. Seolah dia terlihat bahagia dengan apa yang ada ditanganya, dia terus memasukan makanan bumbu kacang itu ke dalam mulutnya. Gue lihat dia mengunyah dengan penuh kebahagiaan. Entah kenapa mata gue terus memerhatikanya. 

"KRADAAAAAAK...."

Bukan, itu bukan suara motor gue nabrak atau jatuh, tentu saja gue masih fokus dalam berkendara. Gadis itu melemparkan sampah bungkus Siomay ke jalan raya begitu saja, tanpa merasa berdosa. Sungguh gadis yang teladan dan pantas jadi panutan.

Sementara mulut gue langsung mengeluarkan kata-kata spontan "CEWEK TOLOL!!!" Tentu gadis itu gak denger umpatan gue.

Pegimane Endonesia mau maju kalau masih ada aja yang buang sampah sembarangan. Gue bingung aja sama orang-orang seperti ini. Apa sih isi dalam otaknya? Ngakunya pinter, buat apa pinter kalau otak gak dipakai. Jangan-jangan orang-orang seperti ini yang teriak pemerintah gak pecus tanganin banjir, seenak jidat salahan pemerintah padahal buang sampah aja masih seenak puser lo ngadep. Apa susahnya sih buang sampah pada tempatnya?

Apakah kamu pernah lihat orang buang sampah sembarangan? Kalau pernah orang yang buang sampah sembarangan baiknya diapain nih? Gue kecewa, geram liat kelakuan mba yang kelihatan pinter dan berpendidikan, eh  kelakuanya masih kayak anak Tek emmm entahlah, soalnya anak Tk aja udah tau buang sampah di mana.

Jadi kegagalan di sini adalah gue gagal NOYOR kepala gadis tolol itu.
Previous
Next Post »

15 komentar

Write komentar
Niki Setiawan
AUTHOR
8 May 2017 at 18:25 delete

Tapi kmaren Arsenal menang loh lawan mu
Cieee
.
Orang2 yg buang sampah sembarangan enaknya dibuang ke laut

Reply
avatar
Reyhan Ismail
AUTHOR
12 May 2017 at 10:22 delete

Bhahaha, wadawww, "Gagal bercinta karena digrebeg warga" kalimat pembuka yang tragis.

Saya baru tahu, ternyata Arsenal udah 8 tahun tanpa gelar, apalagi ditangan arsene wenger. Hahah. Gw gk bisa ngebayangin gmana nasibnya The Gunners sekarang. Bahkan diseluruh penjuru dunia sudah menyuarakann #WengerOut. Tpi sama sekali gk digubris.

"Kalau diibaratkan gue bagaikan "Nun mati" bertemu "Ba". Ia ada tapi tak dianggap. Menyakitkan." Entah kenapa metafora ini nyesek sekaligus mulia banget, hahahh

Reply
avatar
iJeverson
AUTHOR
15 May 2017 at 09:32 delete

menyalahkan diri sendiri karena kegagalan memang wajar, biar bisa intropeksi. Yang kurang wajar kalau diri sendiri yang salah tapi nyalahin orang lain yak. Ah, si mbak-mbak berpendidikan itu cuma satu dari sekian populasi orang yang perilakunya tidak merepresentasikan pendidikannya

Reply
avatar
Kresnoadi DH
AUTHOR
17 May 2017 at 20:36 delete

LO KENAPA MENDADAK BRUTAL GINI YA SETELAH KETEMU GUE JIS? WOOY SANTAI WOOOY RUSUH BENER LOO. MUAHAHAHA.

Reply
avatar
Rezky Pratama
AUTHOR
22 May 2017 at 20:00 delete

Sungguh berdosa mbak2 yg buang sampah sembarangan

Reply
avatar
andrie
AUTHOR
23 May 2017 at 02:47 delete

terhinaaaalaaaa yang membuang sampah sembarang itu,

Reply
avatar
salaminzaghi
AUTHOR
29 May 2017 at 23:05 delete

Gadis itu melemparkan sampah bungkus Siomay ke jalan raya begitu saja, tanpa merasa berdosa. Sungguh gadis yang teladan dan pantas jadi panutan.

Sementara mulut gue langsung mengeluarkan kata-kata spontan "CEWEK TOLOL!!!" Tentu gadis itu gak denger umpatan gue.

====

gue pikir lu bakal ngambil somay itu, trus lu makan somay itu saking gak mau mubazirnya :|

Reply
avatar
How Haw
AUTHOR
31 May 2017 at 07:49 delete

Kalo tentang gagal, ya aku juga sering banget ngalami... dan bahkan ada yang berulang... :(

kalo tentang buang sampah sembarangan... entahlah Ziz.. di kampungku malah buang sampahnya banyak yg ke sungai. :( tapi kalo ada cewek pake motor buang sampah sembarangan, ya jangan ditoyor lah... gak bakal selese itu masalahnya. ambil, terus kejar dan behentikan dan bilang, "Ini mbak barangnya ketinggalan"..."hatiku juga ketinggalan di mbak.."

Reply
avatar
andrie
AUTHOR
2 June 2017 at 13:13 delete

itu sampahnya dibiarin apa gimna yang buang sampah sembarangan, kalo ga diambil trus dibuamg ke tempatnya ya sama aja

Reply
avatar
Lulu Andhita
AUTHOR
3 June 2017 at 07:27 delete

Org yg buang smpah sembarangan baiknya dibakar idup2 aja. Lah jd beringas:'D wkwk

Jd inituh intinya kgagalan arsenal juara, gagal brcinta, gagal skripsi, atau apasi? Gagal noyor tuh cewe? Udh ngalor ngidul crtnya trnyata cuman gagal noyor doang? kbangetan bat dah :')) wkwk

Reply
avatar
5 June 2017 at 15:30 delete

kalau ditanya apakah pernah gagal ? saya Pasti menjawabnya dengan lantang, IYA PERNAH, apalagi gagal dalam hubungan Asmara, jangan ditanya, saya adalah laki laki yang sering tersakiti waktu SMA, paling lama pacaran hanya 2 minggu lalu putus lagi,bukan mutusin ya tapi diputusin,hahaha...tapi itu mending daripada jadi Jones.salam kenal ya mas saya ijin follow blognya juga

Reply
avatar
9 June 2017 at 10:10 delete

itu cewe gak puasa apaaah? wkwkwkwk eh atau ini post sbelum ramadhan yak? hhaaaha,

bicaara gagal, gue pernah ko, sering, tapi bukannnya gagal salah satu hal yang bikin kita naik kelas kan ya?

jadi, nimatin ajahhh whehe

Reply
avatar
Ami Hamni
AUTHOR
22 June 2017 at 01:44 delete

ya ampuuun ini gagal udah kaya gagal bervariasi banget =))

Reply
avatar
28 June 2017 at 00:32 delete

Kusedi Arsenal dikatain disini, tapi aku nggak bisa menyanggah karena setelah tahun 2007, Arsenal lebih kayak klub bisnis :(

Hahaha ngeselin yak liat orang buang sampah sembarangan -_- rasanya ingin menjitak dengan penuh rasa kasih sayang kalau liat orang-orang itu

Reply
avatar
30 July 2017 at 07:05 delete

Sungguh berfaedah di akhirnya, sungguh motivasi yang haqiqi -_-

Intinya lo gagal jadi manusia, yang kebuang waktunya selama 12 tahun tapi engga bisa bedain mana sampah dan mana tempat sampah. *Prok

Wait, itu kenapa fotonya liverpool, jadi sedih salam #YNWA wkwkwk

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon