Perihal Absurd Di Tahun 2016

Bahagia itu sederhana, seperti halnya anak-anak yang minta telolet ke supir Bis, "Om Telolet Om" . Untuk ukuran kebahagiaan memang ada takaranya masing-masing. Bahagia saat jatuh cinta misalnya, itu bisa sampai berbulan-bulan, sebelum akhirnya si doi minta putus. Berbeda halnya dengan bahagia setelah dapat uang gajian, tagihan listrik sudah menanti , bayar utang sana sini, belanja bulanan, dll. Ya... paling dalam hitungan jam saja, setelah cek saldo kebahagiaan itu hilang.

Kebahagiaan ini penting, apalagi di awal tahun yang baru seperti ini, untuk memicu semangat baru dalam menjalani hidup. Tetapi, dalam melakukan sesuatu hal yang menurut kita bisa membuat bahagia, justru malah menurut orang lain itu dianggap absurd. 

Agung bilang ke gue, kalau gue adalah orang tua yang aneh. Sedikit kesal sih dibilang tua, padahal kan gue belum tua-tua amat. Pasalnya agung pernah lihat saat gue melakukan hal yang tidak sepatutnya dilakukan Om-om, tapi menurut gue itu seruuu, yaitu saat gue sedang mengendarai sepeda motor, gue sering menjumpai atau melewati tutup got di jalan. Karena kebanyakan tutup got di jalan itu pasti ada bagian yang sudah rusak, jadi saat di lewati bagian yang sudah rusak, pasti akan timbul suara JEDEEERR!!!! Nah dari situ setiap kali gue lewati jalan yang ada tutup gotnya, gue cari sela yang rusak, lalu dengan sengaja gue tabrakin dengan keras dan agak digas laju kendaraannya, lalu timbulah bunyi JEDEEER!!! dari situ tiba-tiba kebahagiaan gue muncul. *tertawa terbahak-bahak* 


Gambar Tutup Got Sumber gambar

Menurut Agung apa yang gue lakukan itu aneh, menurut gue enggak. Emmm, enggak, engga aneh. Justru yang aneh itu kalau menurut gue adalah kelakuan Agung. Jadi teman Agung di tahun 2016 adalah kesalahan terbesar dalam hidup gue. Halah. 

Justru kalau menurut gue, Agung adalah orang ter-aneh yang pernah gue temui sepanjang hidup. Gimana gak aneh, pernah suatu ketika gue minta pendapat ke Agung "Gung..Nih cewek cakep gak?" (sambil nyodorin foto ke Agung) gue langsung telepon rumah sakit setelah lihat reaksi Agung yang tiba-tiba sesak nafas. Parah, semua gambar atau foto cewek yang pernah gue tujukin ke Agung, gak ada yang dibilang cantik, semua dibilang jelek, gak masuk. Model cantik pun yang gue tunjukin ke Agung dibilang jelek. Bahkan sampai artis Thailand pun Kun Jib (sebutan di film ATM error) atau Prechaya Pong Tananikorn, bener gak tuh penulisanya? masih dibilang lumayan. Gue geleng-geleng kepala sambil mikir ini anak kepalanya pernah kebentur tembok kali ya?

Tidak hanya itu saja kelakuan Agung yang aneh, gue hampir pingsan saat gue makan di kantin dengan Agung bersamaan dengan seluruh umat perkantoran yang lagi istirahat, tiba-tiba Agung yang duduk di sebelah gue berdiri, melompat melakukan Selebrasi layaknya C.Ronaldo mencetak gol ke gawang lawan Ahaay..!! Satu kantin ngelihatin gue, yang selebrasi bukan gue, tapi gue yang malu. Usut punya usut si Agung ini lagi meng expresikan kebahagiannya setelah dapat kabar baik via chat. Mungkin Agung dapat warisan 10 hektar sawah atau mungkin dapat mesin cuci cantik yang sekalian bisa masak. *Krik-krik* Mungkin itu sebabnya dia jadi over responsive.

Melanggar lalu lintas di Jakarta memang sudah jadi budaya warga DKI, masuk jalur TJ atau nerobos lampu merah sudah menjdi hal yang wajar. Teman gue Hanif adalah salah satu orang yang masuk daftar orang aneh dalam hidup gue.

Saat itu gue yang membonceng dari Senen ke arah Cempaka Putih, di fly over Cempaka Putih yang seharusnya sepeda motor tidak boleh lewat atas. Tapi pada saat itu Hanif nekat naik fly over tersebut. Gue hanya bisa berdoa semoga tidak ada polisi. Karena gue pernah ketilang di tempat itu, jadi agak trauma. Tiba-tiba Hanif berhenti, terus puter balik ngelawan arah di fly over. Nah kan, itu adalah hal yang sangat membahayakan. Tapi di balik itu semua gue ketawa terbahak-bahak, setelah gue tahu kalau di bawah fly over tidak ada polisi yang lagi nungguin atau operasi, yang artinya Hanif memang sengaja iseng, sambil ngasih kode ke pengendara sepeda motor lain, dengan mengedip-ngedipkan mata dan apa yang terjadi? Semua pengendara sepeda motor yang naik fly over ikut puter balik.  Jangan ditiru ya gaes..!

Di penghujung tahun 2016 ada teman gue yang gak kalah aneh, kalau yang ngisengin orang di fly over namanya Hanif, nah kalau yang ini namanya Hanifah. Entahlah kenapa namanya bisa samaan gini. Kalau sama Hanifah memang gue belum begitu kenal baik, tapi pas kemarin sempat main ke kos-nya di Cikini dia lagi beres-beres, nyiapin koper. Gue kira Hanifah mau pulang kampung, tapi dugaan gue salah. Hanifah dan teman-temannya mau nginep di hotel, katanya bosen tidur di kos, pengin suasana baru yang tenang. Sebetulnya gak salah mau nginep di hotel, tapi masalahnya Hanifah masih nginep di hotel yang gak jauh dari kos-kosannya. Ya,masih di hotel sekitaran Jakarta. Kalau mau nginep di hotel ya, yang agak jauhan dikit kek, keluar dari kota Jakarta yang memang sangat membosankan ini. Eh tapi ini bukan aneh sih, tapi lebih ke hedon. Mending ditabung duitnya, iya gak sih? Tapi terserah juga, kalau menurutnya bisa membuat bahagia ya tidak apa-apa, sah-sah saja, yang penting kan kamu-kamu bahagia. 

Jadi apakah kalian punya teman-teman yang konyol atau aneh kaya gue di lingkungan kalian juga, atau lo sendiri yang konyol, dan hal konyol apa yang pernah lo lakuin? 


Previous
Next Post »

12 komentar

Write komentar
Niki Setiawan
AUTHOR
7 January 2017 at 05:50 delete

Gada bang
Saya normal
Wah keren tuh si hanif patut dicontoh

Reply
avatar
Kresnoadi DH
AUTHOR
7 January 2017 at 18:53 delete

Buset itu Hanif udah bosen idup apa gimana. COba mending suruh main Fear Factor aja gile itu bahaya. ._.

Reply
avatar
7 January 2017 at 22:32 delete

Wahaha, nyari tutup got yang rusak. Mirip kayak ngelindes botol aqua waktu sepedaan. :))

Hal remeh yang paling sering gue lakuin sih ngerobekin daun kering. Tiap nemu, pasti gue sobekin tuh. :D

Reply
avatar
Puti Andini
AUTHOR
7 January 2017 at 22:50 delete

kebiasaan yang di jalan itu hampir sama, bedanya mungkin kalau aku nggak cuma got yang nggak ada tutupnya, tapi segala jenis ketidak rataan jalan yang bisa bikin badan kita bergetar(?). nah, pas ngelewatin jalan itulah, biasanya polisi tidur. aku bakal mangap "aaaaaaaa" kan bagus kayak ada vibrate gimana gitu.
eh, mudeng nggak? enggak ya?

Reply
avatar
8 January 2017 at 19:35 delete

Wkakakaka kelakuan
Etapi kelakuan absurd gitu, kadang bikin ketawa-ketawa sendiri kalo ngingetnya. Entah gue yg receh apa ya hahahaha

Nginep di hotel karena bosan di kos?
Emm mungkin itu Hanifah cuma pengen dilayani dgn berbagai fasilitas hotel apa ya.

Reply
avatar
Ami Hamni
AUTHOR
8 January 2017 at 23:57 delete

ih aku juga punya temen yang aneh dan bener2 konyol. tapi itulah mereka, aku suka mereke dengan dirinya :D

Reply
avatar
Rezky Pratama
AUTHOR
10 January 2017 at 05:13 delete

saya lebih sering dikatakan konyol dibandingkan punya teman konyol
#ehh

Reply
avatar
Chisana Sekai
AUTHOR
12 January 2017 at 19:42 delete

Saking banyak'a duit tpi kebutuhan gak ada jadi di pake gitu Ziz si Hanifah.

Reply
avatar
16 January 2017 at 05:38 delete

Ditunggu Tulisan Lainnya Ya...


Semangat Berkarya, Sukses Selalu

Reply
avatar
Ahmad
AUTHOR
16 January 2017 at 16:11 delete

aneh juga ya sifat nya si agung , saya kalau punya teman kayak gitu biasanya malas dekat-dekat

Reply
avatar
18 January 2017 at 05:41 delete

Wkwkwk aku kayaknya menjadi orang yang konyol buat temen-temenku deh wkwkw

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon