Cantiknya Pesona Pantai Lombok


Bagi saya yang suka traveling tapi setiap hari disibukan dengan pekerjaan, saya sangat mendambakan liburan akhir tahun ke tempat-tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi. Seperti musim libur lebaran kemarin saya ngubek-ngubek Kota Jogja dan sekitarnya, bisa baca di sini Perjalanan ke Jogja. Dan kali ini saya akan membahas pesona pantai Lombok yang indah. Liburan di pantai memang sangat menyenagkan baca juga Mengejar Sunset di Pantai pangandaran Apalagi liburan bareng keluarga atau orang yang kita sayangi. Pasti sangat berkesan bukan?

Siapa yang rela menolak kalau diajak berlibur ke Lombok? Rasanya sangat disayangkan kalau liburan ke kota yang satu ini terlewatkan begitu saja. Bagi Anda yang berencana untuk liburan ke Lombok, sudahkah menentukan destinasi wisata sekaligus hotel untuk melepas lelah? Kalau belum, ada rekomendasi salah satu hotel berbintang 4 di kawasan Lombok Barat, namanya Holiday Resort Lombok. Lokasinya cukup strategis dan berada di tepi pantai yang mempesona loh.
Jika tertarik, Anda bisa segera pesan hotel ini di Traveloka sebelum kehabisan kamar, mengingat libur akhir tahun semakin dekat. Berdasarkan dari beberapa ulasan pengunjung yang menginap di Holiday Resort Lombok. Hotel ini cukup menjadi incaran wisatawan baik domestik maupun asing karena panorama keindahan alam yang disuguhkan menjadi salah satu nilai plus dari hotel ini. Selain itu, harganya yang cukup terjangkau seringkali membuat hotel ini diserbu pengunjung.

Image result
Sumber: youtube.com
Lokasi hotel ini cukup dekat dengan Bandara Selaparang, yakni hanya sekitar 30 menit saja. Berbagai fasilitas mewah dan menarik pun siap melengkapi liburan Anda yang menyenangkan. Salah satu fasilitas yang cukup digandrungi wisatawan ialah kolam renangnya yang berada tepat di pinggir pantai. Selain itu, fasilitas lain yang bisa Anda nikmati diantaranya layanan transportasi, lapangan tenis, spa, serta restoran mewah dengan sajian yang menggugah selera.
Jika Anda menginap di hotel ini, beragam destinasi wisata pantai populer pun bisa menjadi alternatif tempat liburan Anda. Tak hanya pantai cantik yang ditawarkan Holiday Resort Lombok, tapi Anda juga bisa menikmati keindahan pantai lainnya. Fyi, Lombok juga terkenal dengan julukan Pulau Seribu Masjidnya loh selain pesona pantainya yang menawan. Berikut beberapa pantai lainnya yang bisa Anda kunjungi selama menginap di Holiday Resort Lombok.
  1. Pantai Setangi
IMG_0688
Sumber: caderabdul.wordpress.com

Pantai Setangi yang berjarak sekitar 0.2 kilometer dari Holiday Resort Lombok terletak di daerah Lombok Utara. Seperti ciri khas pantai pada umumnya, Pantai Setangi dikelilingi oleh barisan pohon kelapa. Nyiur melambai seolah-olah memanggil Anda untuk berkunjung menikmati pesona pantai. Pantai berpasir putih kehitaman ini juga menawakan pesona sunset yang cukup eksotis loh. Namun, Anda harus tetap berhati-hati ya karena ombak di pantai ini cukup besar.

  1. Pantai Senggigi
Sunset di Pantai Senggigi Lombok
Sumber: initempatwisata.com
Pantai Senggigi berjarak sekitar 2 kilomter dari Holiday Resort Lombok, tepatnya di Lombok Barat. Pantai ini cukup terkenal di kalangan wisatawan, jadi tak heran jika pantai ini terbilang ramai pengunjung. Pantai Senggigi dengan pasir putih kehitamannya ini dilengkapi deburan ombak yang tenang dan kerjenihan air lautnya. Pesona sunsetnya juga begitu menawan. Aktivitas pantai yang bisa Anda lakukan diantaranya bersantai, berenang, main pasir, atau snorkeling.

  1. Pura Batu Bolong
Image result
Sumber: backpacker-wisata.blogspot.co.id

Tak jauh letaknya dari Pantai Senggigi, terdapat keindahan lain yang ditawarkan pantai di Pura Batu Bolong, Lombok Barat. Jaraknya sekitar 3.8 kilometer dari Holiday Resort Lombok. Lokasi ini dijadikan tempat ibadah umat Hindu, karena diatas batu berongga ini terdapat sebuah pura. Saat matahari hendak kembali ke peraduannya, suasana di Pura Batu Bolong semakin menawan. Para wisatawan pun berbondong-bondong datang tak mau ketinggalan momen menakjubkan ini.


  1. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah. Jaraknya sekitar 11.8 kilometer dari Holiday Resort Lombok. Halusnya pasir pantai yang putih bersih ditambah birunya air laut nan jernih menambah kecantikan pantai ini. Saking jernihnya air laut di pantai ini, Anda sampai bisa melihat keindahan bawah laut tanpa harus menyelam loh. Tapi, bagi Anda yang tetap ingin menjajal snorkelingnya juga bisa kok disamping berenang, bersantai, ataupun berselancar.






Image result
Sumber: wisatalombokaja.blogspot.co.id


  1. Pulau Gili Air
http://tango.image-static.hipwee.com/wp-content/uploads/2014/11/snorkeling-gili-trawangan-750x500.jpg
Sumber: hipwee.com

Salah satu pulau yang menjadi bagian dari 3 Pulau Gili yang terkenal dengan surga pantainya wisatawan ialah Pulau Gili Air yang terletak di Lombok Utara. Jaraknya sekitar 14.4 kilometer dari Holiday Resort Lombok. Pantai ini terkenal dengan keindahan dari taman bawah laut yang menjadi incaran wisatawan. Lokasi snorkeling pun bisa dipilih sesuai keinginan wisatawan mau mengamati keindahan apa, misalnya ikan warna-warni, kuda laut, kura-kura, dan pilihan menarik lainnya.


#senengdolan #traveloka #liburanakhirtahun #pesanhotel #pesanhotelmurah #traveling #carihotel
Previous
Next Post »

10 komentar

Write komentar
Beby Rischka
AUTHOR
21 November 2016 at 15:39 delete

Duh, baca postingan ini jadi kangen Lombok. Mbayangin Ayam Taliwangnya :(

Btw, Tanjung Aan jugak kece sik. Sayang bukan pantai ya, Ziz.

Reply
avatar
Andi Nugraha
AUTHOR
22 November 2016 at 11:18 delete

Wah Lombok :)
belum pernah kesana tapi pengen kesana. semoga bisa dan save untuk bisa kepantai in :)

Reply
avatar
Reyhan Ismail
AUTHOR
24 November 2016 at 03:05 delete

Kebetulan bulan kemarin juga sempat jalan2 ke Lombok naik kapal dari Bali. Emng sih, pulau lmbok itu kesannya sangat kren dan masih natural. Cocok buat liburan untuk melupakan segala kesibukan kerja.

Saya kmarin, smpat singgah di pantai senggigi. Viewnya lumayan keren. Ada restorannya juga. Gili trawangan juga gak kalah loh mas.

Reply
avatar
Kresnoadi DH
AUTHOR
29 November 2016 at 21:06 delete

Ratu bolong itu lho.. semoga suatu saat diriku bisa main ke sana. Aamiin. \:D/

Reply
avatar
Rezky Pratama
AUTHOR
11 December 2016 at 18:12 delete

wah lombok,
tujuan wisata yang saya belom pernah kunjungi
semoga suatu saat bisa nyasar disana #ehh

Reply
avatar
12 December 2016 at 07:02 delete

Iya, ya. Di sana katanya banyak masjid. Aaahh, semoga suatu hari bisa ke sana. Aamiin. :))

Reply
avatar
Rezky Pratama
AUTHOR
13 December 2016 at 14:33 delete

semoga harga tiket ke lombok g naik seperti harga lombok saat ini
hehe

Reply
avatar
krom plastik
AUTHOR
14 December 2016 at 22:55 delete

wah bagus sekali jadi pengen kesana dah :)

Reply
avatar
salaminzaghi
AUTHOR
15 December 2016 at 19:25 delete

Aaahh lombok, tahun depan aku mau kesanaaa, Aaamiiin :')

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon