Enaknya Tinggal di Kampung

London Bridge is falling down
falling down, falling down
London Bridge is falling down
My fair lady
Build it up with iron bars
iron bars, iron bars
Build it up with iron bars
My fair lady

London Bridge~

Ternyata liburan panjang pun tak cukup membuat gue bahagia, yang membuat gue bahagia itu KAMU. 

Kamu tahu gak lagu di atas? kalau tahu, masa kecilmu keren, nyanyinya bahasa inggris. Berbeda dengan masa kecil gue. Boro-boro nyanyi London Bridge, bintang kecil aja kena marah sama Embah. Kata Embah sholawatan aja gak usah nyanyi-nyanyi. Libur lebaran selama dua minggu di kampung, gue emang lebih banyak di rumah jagain keponakan. Main sama anak, nyanyi-nyanyi, ya itung-itung belajar jadi Bapak yang menyenagkan buat anak-anaknya kelak. Tsah~

Libur lebaran yang cukup panjang gue habiskan buat makan, tidur, jagain anak, terus ngopi. Dua minggu libur itu ternyata cukup membuat pipi dan perut gue tambah endut. Dan makin imut-imut tentunya. Banyak yang bilang gue gemukan, mungkin karena efek makan, tidur, makan, tidur, jagain anak, terus ngopi. 

Tinggal di kampung bareng orang tua dan sodara membuat gue jadi ena-ena, kalau kata anak gaul sekarang. Bagai mana tidak? Bangun tidur sudah ada makanan di meja, gak perlu repot-repot masak, atau ngabisin duit buat beli di warung. Laper dikit, makan. Laper dikit, makan. Mau bantu beres-beres rumah sudah ada sodara perempuan yang rajinnya minta ampun. Baru kepikiran pengin ngopi aja, langsung ditawarin sama Ibu "Mau kopi apa teh Mas?" AJAIB udah kaya di surga. Eh Warteg ding. 

Kalau sedang di kampung, gue bisa makan lima kali sehari. Pagi, siang, sore, malam, tengah malam. Apalagi di kampung suasananya yang masih tenang, adem, aman, nyaman dan yang gegalauan jadi cakung (cuaca mendukung), mager (males gerak). Jadi gue mendingan tidur. Lagian juga kalau pergi jauh-jauh, liburan ke laut atau liburan bareng Dora ke taman, kalau jomblo tetep aja flat. datar. Atau kalau kata Kak Nisa 

"Liburan kemanapun, sejauh apapun kalau gak ada someone (Dibaca: jomblo) terkadang hatinya berasa kosong" 

Sebagai anak yang berbakti. Selain tidur, makan, ngopi, jagain anak, terkadang gue juga bantuin ibu, cuci baju sendiri atau sekedar disuruh ibu buat ke warung beli cabe. Masih untung sih, gak disuruh nikahin anak orang. Ibu sempet sih keceplosan nyuruh gue buat nikahin kembang Desa, tapi gue gak mau. Selera gue kan emba-emba warteg. Ibu juga sempet nyuruh nyolong bunga melati di pesta pernikahan teman. Katanya biar ketularan, biar cepet dapet jodoh.

Gue sempet mikir, apa hubunganya ya, nyolong kembang melati sama dapat jodoh? Bukanya nyolong itu  berdosa, orang tua ngajarin gak bener nih. Kalau ada yang tahu tolong jawab di komentar ya. Kalau emang bener, gue akan ikuti saran Ibu. 

Ngomong-ngomong soal nyolong sebenarnya gue juga lagi dilema. Masalahnya gue ngeblog aja pakai wifi nyolong. Eh kalau gue bajak password wifi orang terus gue pakai buat ngeblog, youtube-an download film, dan lain-lain. Itu termasuk nyolong gak yah? Atau malah ngerampok? Lagian enak sih gak perlu repot-repot isi paket data, atau ke sevel cuman buat internetan. Tinggal nongkrong di kos seharian aja betah. wkwk itu semua gara-gara teman kantor gue, sebut saja Hanif, dia orang yang ngasih tau gue cara bajak password wifi, jadi kalau mau nyalahin ke Hanif aja, jangan ke gue. Kalau kata Kak Nahdya "selama ada yang enak, gratis, kenapa enggak." 

Ya Allah maafkan hambamu yang dhaif ini. Sebenernya hamba lebih butuh jodoh dibanding wifi gratis.



Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
Fei
AUTHOR
30 August 2016 at 10:20 delete

Kita mirip bro. Kalau mudik dah kaya uler, makan tidur makan tidur doang. Males keluar rumah padahal gak macet, kemana-mana cuma 5menit. Dah berasa seperti tuan besar.

Reply
avatar
30 August 2016 at 17:11 delete

wah mau dong diajarin bajak password wifi..
PEACE OUT

Reply
avatar
30 August 2016 at 17:17 delete

ini berkali-kali jagain anak tuh naak siapa sih?
tolong dong beri kejelasan?
Hahaha, mang gitu yah? enak banget kalo liburan malah leha-leha. gue yang ada kalo liburan disuruh-suruh mulu ewww. ini itulah malah makin repot. -_-

Reply
avatar
30 August 2016 at 20:59 delete

Ahi hi hi memang betul kang liburan di kampung itu seru karena gak banyak kendaraan dan malahan banyak makanan bertebaran dimana mana tinggal ngambil saja, gk gk gk.

Reply
avatar
Mas Darsono
AUTHOR
31 August 2016 at 21:54 delete

colong ajah tuh kembang, biar dapet jodoh...
kalau saya dulu nyolong popok anaknya sepupu saya, biar dapet anak...
hasilnya? ya udah punya anak sekarang...
#kompor

Reply
avatar
2 September 2016 at 06:21 delete

Udah punya anak ya ternyata. Waduuh, baru tau saya. Huhehehe.

Kalo nyolong WiFi, saya pun sering. Gak nyolong juga sebenernya. Lebih tepatnya nguping orang minta Wifi, terus masukin password deh. :D

Reply
avatar
Andi Nugraha
AUTHOR
4 September 2016 at 08:40 delete

Memang di kampung lebih nyaman, tentram dan aman.. Betul tuh kalau lagi di rumah bebas makan dalam sehari.. Apalagi ditemani internet.. beuhh mantep deh.. :)

Reply
avatar
14 October 2016 at 00:33 delete

Gak boleh nyanyi bintang kecil, baca sholawat aja. Wahahaha.. I know that feel bro

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon