Baper To Remember


Sebenarnya gue nulis tulisan ini sebelum puasa, gila lama banget. Terus jadi kepikiran buat publikasi dan lanjutin postingan di blog karena habis nonton film A Walk To Remember, yang udah diulang berkali-kali jadi terinspirasi gitu. Baper To Remember...

Pernah gak sih lo di bikin baper ? Misalnya lo cuman dielus-elus kepalanya aja langsung baper, terus menghayal, ngarep. Orang-orang seperti ini BAHAYA Jon.  Sebentar-sebentar galau, bahayanya bisa curhat sampe pagi, kan repot. 

Tapi emang enggak enak sih, kalau udah baper, eh tau-nya si doi cuman bercandaan doang. pedih Jon. Terus yang biasanya baperan itu jomblo akut, iya jomblo sejak dalam kandungan sampe sekarang. Entahlah itu kenapa bisa jomblo lama banget, dari zaman jahiliyah sampai sekarang masih jomblo aja. Uhuuuuk oke itu gue.

Dan gue sendiri pernah dibikin repot sama orang yang baperdetected. Kalau udah baper biasanya uring-uringan, males-malesan, terus gabut, ngisengin anak orang, (dibaca: semua kontak di japri) ujung-ujungnya curhat. Gue sih bukanya gak suka dicurhatin, lah orang kalau curhat lewat chating, ngetiknya panjaaaaaang buuuanget. Kan jadi males balesinnya. Kalau mau curhat ya telpon gitu. Modal pulsa dikit kenapa. 

Sekedar informasi aja, kalau mau telfon pake Line atau sejenisnya suka tiba-tiba putus gitu, gak enak. Belum jadian udah putus duluan, kan nyesek.

Belum lama ini gue lagi ngerasain baper, bener-bener baper. Begini ceritanya. Jadi orang pendiem itu ada kalanya baik, terkadang malah sama sekali gak baik. Seperti biasa sebelum berangkat ke kantor pasti gue beli Bubur Ayam buat sarapan. Gue ngelirik jam tangan, ternyata gue emang sudah kesiangan. Tapi karena gue biasa sarapan dan gak bisa kalau gak sarapan. Gue tetep mampir ke Tukang Bubur. Gak seperti biasanya Buburnya rame pembeli, yang artinya gue harus ngantri. Gue setor muka, untuk memastikan ke Abang Tukang Bubur kalau gue ada dan mau beli. Tanpa harus repot-repot ngomong ini itu, gak pakai ini gak pakai itu, karena sudah langganan jadi males ngomong.  

Pada saat gue lagi duduk, dengan sabar ngantri nungguin sebungkus Bubur Ayam. Yang biasanya gue pesen gak pakai kacang, gak pakai mecin, kuahnya dipisah, kecapnya yang banyak, ditambah sate dua tusuk. Tanpa harus gue deklarasikan, Abangnya sudah tahu. Pada saat itu, datanglah rombongan cewek. Diantara cewek-cewek yang baru datang ada satu yang bikin gue baper. Cewek inilah yang datang-datang teriak, langsung nodong. 

"BANG BUBURNYA LIMA YA, DIBUNGKUS BURUAN UDAH TELAT NIH!!! Abang baik deh." 

"LAH NGANTRI. GUE JUGA TELAT KELEES" (Dalam hati)

Setelah cewek-cewek itu mengeluarkan kata-kata pamungkasnya. Asli gue dongkol banget sama tipe cewek yang cerewet, dan mengambil hak-hak orang. pengin banget rasanya ngecapin rambutnya. Karena pagi itu gue lagi badmood gue cuman ngelus dada, gue diem aja. Gak berani apa yang diteriakan dalam hati.  

Bang Bur (Dibaca: Abang Tukang Bubur) Bang Bur nurut saja sama cewek-cewek tadi, baru dibilang baik aja sudah baper, dan benar saja si Bang Bur langsung nyiapin lima mangkok buat bikinin lima Bubur Ayam ke cewek-cewek. Hemmmm beneran baper nih Kang Bubur. Gue kaget setelah melihat rombongan cewek udah dibungkusin Buburnya. Sedihnya gue yang datang lebih awal dari cewek-cewek kampret belum dibungkusin, boro-boro dibungkusin, dibuatin juga belum. Sialan, Abang belum bungkusin pesenanku. Lah kan gue emang belum pesen. Sialan. Abangnya gak PEKA BGST. 

Bang Bur ini memperiotaskan yang makan di tempat, tapi cewek-cewek barusan itu lebih diperiotaskan. Pagi yang cerah tiba-tiba jadi redup gara-gara serombongan cewek dan Kang Bubur yang merusak kebahagianku, gue pun semakin bete, jam kantor masuk sudah lewat 10 menit. Dan gue masih ngajedog nungguin Bubur Ayam. Gue kesel, gue marah, gue berfantasi jadi Qubi (musang ekor sembilan di film Naruto) buat ngancurin gerobaknya. Puncak kemarahan gue semakin tak tertahankan saat si Bang Bur tiba-tiba nanya.

"Pesan berapa Mas?"

"PESEN MBAHMUU!"
Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
i Jeverson
AUTHOR
17 August 2016 at 07:16 delete

belum jadian udah putus duluan, emang si line bikin baper ya. a walk to remember itu emang legend sih... walalupun kalau ditonton sekarang udah rada klise ya :")

Reply
avatar
17 August 2016 at 09:49 delete

Bangke lah. Kirain baper kenapa. Bahahahaha. Ngakak baca ini malem-malem :D

Kayak gitu deh, Zis. Sabar ye. Walaupun kamu udah jadi pelanggan tetap Bang Bur, masih kalah juga sama cewek. Hahaha. Atau mungkin Bang Bur-nya kayak gitu karena takut kalau lima cewek itu ngamuk kali, Zis. Bisa aja lima cewek itu ngamuknya lebih serem dari Qubi :'D

Reply
avatar
17 August 2016 at 18:25 delete

Hahaha the power of cewek beli bubur.
Kalo lagi beli gitu dan gue dijualin lebih dulu dari yang udah antri lebih awal dari gue, gue selalu nanya ke abang nya "ini beneran punya saya? mba/mas itu belum?" karna yaa takut bukan hak gue aja. kan ga enak lagi nunggu diselak, makanya diusahain jangan pernah nyelak. Eheee

Reply
avatar
17 August 2016 at 21:17 delete

The power of cewek cerewet yang tiba-tiba nyerobot duluan. Huahahaa
Sing sabar yo mas.

Betewe, korelasinya sama foto di atas apa ya? Kirain itu elu bang

Reply
avatar
uben herdian
AUTHOR
17 August 2016 at 22:46 delete

Wah parah tuh tukang bubur. Tapi kalo ada di posisi yang sama, saya bakalan ngelakuin hal yang sama sih. wkwk..

Reply
avatar
17 August 2016 at 23:19 delete

Dikutuk jadi cakep hahaha kalau gitu gue gak usa komen aja kalik . . .

Dengerin temen baper emang gak enak, apalagi ceritanya yang sama ~~~ . . .

Yang salah bukan tukan bubur lagi, itu sih salahnya elo zis, mungkin abangnya tidak dengar, atau mungkin dan kemungkinan yang lain~~~

Reply
avatar
Niki Setiawan
AUTHOR
18 August 2016 at 17:29 delete

Makanya bang kalo pesen bubur itu jadi cwek dulu bang
Biar cepet dibikinin
Yah seharusnya ada poto tukang buburnya bang

Reply
avatar
19 August 2016 at 06:53 delete

Bangkhaaay. Udah komen sebegitu bagusnya kalimat malah nggak kekirim. Nasib. :(

Selain cewek-cewek, ibu-ibu yang make alasan "anak saya udah telat, nih" juga sering diprioritaskan, bang. Sabar aja deh kita mah, paling cuma kebagian remah-remah kerupuk.

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
20 August 2016 at 09:33 delete

Iya jev line emang gitu nyebelin apalagi kalau lagi di goa huft. iya tapi masih kadang klo lagi pengin nonton drama ntn film itu.wkwk

Reply
avatar
Fei
AUTHOR
22 August 2016 at 04:06 delete

Huahahahahaaa. Jangan lupa si Embah yg dipesen dikaretin 3 ya

Reply
avatar
24 August 2016 at 19:46 delete

itu plusnya jadi cewek bahahahaha

Reply
avatar
Mas Darsono
AUTHOR
25 August 2016 at 06:04 delete

Kecapin aja bang mukanya si bang bur itu... wkwkkwkwkwk....
BTW, nasib spt itu sering juga aku alamin... biasanya pagi2 pas beli nasi rames... cewk2 sama ibu2 diduluin...
aku belakangan.... hadeuh... kayak bak truk ajah yah?

Reply
avatar
28 August 2016 at 13:26 delete

Qubi apaan? Kyubi woy! Wahaha.

Ceweknya gak lu ajak kenalan apa? :/

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon