Blogger Tanpa Kopdar Bagaikan Ambulance Tanpa Uwiw-Uwiw

Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Aku setuju sama quote itu. Sejatinya gue baru mau posting tentang Kopdar Blogger bulan Februari, sedangkan hari ini sudah masuk satu minggu di bulan April. Parah banget kan?

Alasanya, gak punya quota internet. Sedih banget,dan hari ini gue sengaja datang ke Sevel (depan Rumah Sakit Islam Jakarta) beli kopi sambil liat senyumnya mba kasir.

Pada tanggal 21 Februari kemarin kami blogger area Jabodetabek telah sukses melangsungkan Kopdar Blogger di TMII. Kami para blogger memang ingin membahas sesuatu yang menurut kami penting untuk dibicarakan. Karena kita memang butuh bertemu, dan bicara dari hati ke hati ketimbang mengobrol di room chat yang kurang efesien. Barang kali dengan segelas teh manis dan gorengan bisa menambah ke hangatan sesama blogger. 

Karena sedikit dari tujuan gue ngeblog dan yang dinanti-nanti adalah kopdar, seneng bisa kopi daratan sama blogger, dan paling seneng bisa ketemu dedek-dedek emes. Dari situ gue jadi punya banyak temen, yang bisa sharing ilmu dan pengalaman dengan segudang cerita kehidupan yang berbeda. 


Nah di kopdar kemarin gue seneng banget bisa ketemu sama temen lama dan temen baru, ini dia penampakanya.



Foto ini saat pertama tiba di Museum Penerangan TMII, dan kebetulan ada yang belum hadir. Di museum, kami mencoba untuk mengenal tentang jurnalistik yang keren pada masanya. Sembari menunggu teman yang belum hadir, kami keliling museum. Di museum kita jadi tau kalau ternyata ada mantan, eh maksudnya mantan-mantan pejuang.

Setelah mampir ke museum untuk sekedar muter-muter gak jelas, kami berlanjut untuk cari tempat yang cozy buat bicara dari hati ke hati, akhirnya kami pun putuskan untuk ke CFC. Eh maksudnya sebelah CFC.

Sebelum lanjt ke perjalanan gue, Dika, dan Darma pergi jemput Dian, yang dalam perjalanan Darma curhat dan teringat seorang gadis, setelah melihat Perumahan Riau. Kesimpulan gue ke Darma adalah tipe-tipe cowok yang lihat rumah-nya aja udah seneng banget kalau sedang jatuh cinta. 

Perjalanan setelah menjemput Dian di Parkiran

Tuh kan di samping CFC

Sambil melihat-lihat keindahan Taman Mini di dekat danau kami pun lanjut sesi pembukaan, perkenalan, dan ngobrol bebas. Acara ini dibuka oleh Yoga, dia adalah blogger yang paling rajin kopdar. Lalu lanjut ke acara perkenalan, kalau gue sendiri beberapa sudah ada yang kenal. Kaya Syahrizal, meetup sebelumnya udah pernah ketemu sama Syahrizal. Dia adalah blogger paling rajin posting, secara 6 bulan sekali baru ada postingan. Mungkin Bang Rizal lagi sibuk latihan pencak silat bareng Iko Uwais, terbukti kemarin kamera DSLR bisa saja hancur, kalau tidak sigapnya dia menagkap kamera yang hampir jatuh.

Nah kali ini gue akan kupas blogger yang ikut kopdar kemarin. Selain Yoga dan Syahrizal ada juga Tribuana Mahardika dia adalah blogger yang sering di kira Om-Om karena mukanya yang boros. Darma Kusuma, nah ini blogger yang paling cetar membahana kaya bulu mata anti badai-nya Syahrini yang kemarin habis jalan-jalan ke Riau ketemu Blogger juga. Cie Darma ciiee..
Ada juga blogger yang fans berat JKT 48 namanya Salam. Selain suka JKT 48 Salam juga salah satu fans Filipo Inzaghi salah satu pemain bola legendaris di klub AC Milan. Paling itu blogger yang sebelumnya sudah gue kenal. Sementara, Adibah dan Robby lebih banyak diem. Mungkin karena baru pertama ikut kopdar, heran juga sih sama Lulu yang suka komentar panjang-panjang di blog ternyata aslinya pendiam. Oh iya, Lulu juga bawa tiga teman yang bukan blogger jadi nambah rame tentunya. Ada juga blogger dari Pontianak Kalimantan Barat namanya How yang menyempatkan untuk datang demi keinginannya untuk ikut Kopdar Blogger.

Setelah ngumpul dan ngobrolin bagaimana dampak inflasi ekonomi indonesia yang selalu naik, kami pun berlanjut untuk sholat, sebetulnya sebelum kami ke Masjid ada blogger yang datang buat ngerusuh dia adalah... udah ah gak penting. Maafkan aku Dicky. Setelah sholat kami pun kedatangan satu blogger yang projecnya bikin video tutorial hijab di youtube, bukan, dia bukan cewek. Reza Pratama dia adalah blogger sekaligus youtuber. 

 Setelah sholat bukanya wirid malah foto-foto 

Setelah semua sudah kumpul, kami pun pergi ke Taman Anak-Anak bukan Taman Kanak-Kanak (TK). Dengan ongkos masuk sebesar Rp. 10.000 kami pun puaskan untuk foto-foto, pokoknya gak mau rugi. Setelah foto-foto selesai, ngobrol, jalan, foto-foto lagi. Jalan lagi, ngobrol lagi, foto-foto lagi. Capek sih tapi seru. Karena bagi gue Blogger tanpa Kopdar bagaikan Ambulan tanpa uwiw-uwiw. Yang artinya, Blogger yang belum pernah kopdar gue anggap masih fiksi.


Salam Blogger, Sampai jumpa kopdara selanjutnya. Terima kasih buat yang sudah nyempatin waktunya, yang sudah ikutan ngerusuhin, yang sudah berbagi di Kopdar Blogger ini. 

Previous
Next Post »

21 komentar

Write komentar
10 April 2016 at 11:42 delete

Ciyeeee ketemu mantan. Mantan-mantan pejuang. Mantan yang pernah diperjuangin cintanya maksudnya, Zis? Bahahaha.

Huaaaa. Kalian enak banget kopdar :') Aku belum pernah kopdar. Jadi aku bagaikan ambulance tanpa uwiw uwiw gitu ya, Zis. Tapi aku pemain film Hantu Ambulance. Yuhuu~ *ini apa dah*

Reply
avatar
10 April 2016 at 16:06 delete

Seru juga tuh bisa kopdar mana anak-anak muda semua lagi.
Biar dikit yang penting sensasinya ituloh kalau kopdar wih parah abis.
semangat terus ngeblog bro

Reply
avatar
10 April 2016 at 17:05 delete

ngahaha bangke :D
Itu aku sama Robby banyakan diem sebenernya mikir, kok bloggernya ternyata udah pada tua yaa seumuran guru-guru disekolahan. kita yang baru sekitaran 17 taun heran aja. Bahahahahah :''D

Reply
avatar
Lulu Andhita
AUTHOR
10 April 2016 at 19:58 delete

Ambulance tanpa uwiw uwiiw~
Brrti aku udh trmasuk ambulance dgn uwiw uwiw dong klo udh ikut kopdar?

Haha, komenku panjang2 tp aslinya diem ya? Ntahlah, pdhal aku ga diem2 amat loh. Wkwk. Tunggu saja kopdar ke dua yah! Mdah2an gak diem lg. Mdah2an. :D
Kyaknya bang rizal ini sbnernya ada ikatan darah dgn iko deh. Jd sbnernya namanya tuh syahrizal uwais. Abis ilmunya sama. Haha

Reply
avatar
Desti
AUTHOR
10 April 2016 at 20:38 delete

wah seru tuh, jadi pengen deh kopdar

Reply
avatar
11 April 2016 at 02:47 delete

What? Blogger yang belum pernah kopdar itu fiksi? Terus kalo kita-kita itu fiksi, berarti yang komen terus di blog lo siapa ziz? Hehe :)

Reply
avatar
11 April 2016 at 04:06 delete

Asik ni ciee pada kopdaran sejabodetabek. keren !!
Duh sayang banget, nggak ada tulisannya di foto, siapa2 saja mereka. jadi bingung dan menebak-nebak nih mana Lo, mana Lulu, mana Dharma, dsb.
Yang gue tau cuma Yoga, bang Haw, Salam. Hehehe

Semoga ada kopdaran seluruh blogger tanah air, biar hacep !!
Aku ikut !! Asal kopdarannya di daerah Jatim !! :D

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 April 2016 at 09:00 delete

WAW keren banget si abang darma
ternyata dia pengen ke riau gara-gara ngeliat anjungan riau.....

Oia, semoga aku semakin uwiw-uwiw sebagai blogger muda

Reply
avatar
11 April 2016 at 17:46 delete

Demi tulisan kopdar, Azis sampe rela ke Sevel biar bisa update. Emang belum gajian, Zis? :p

Waduh, gak sampe fiksi juga, sih, Zis. :(

Reply
avatar
Ajeng
AUTHOR
11 April 2016 at 18:32 delete

saya juga setuju dengan quote "lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali"

Reply
avatar
11 April 2016 at 20:26 delete

ane blogger jabodetabek nih bro, lagi kuliah di IPB. ajak2 donk kalo kopdar, hehe

Reply
avatar
13 April 2016 at 03:36 delete

udah Jiiis cukuuup :(
gue envy berkelanjutan nih kayanyan kalo disuguhin postingan kopdar muulu :(
semoga besok-besok bisa ikutan :)

Reply
avatar
Fei
AUTHOR
13 April 2016 at 04:11 delete

Apalagi kalau gw ikutan yak? Pasti gw dibilang kakeknya blogger yg lagi maen ama cucu-cucu nya

Reply
avatar
13 April 2016 at 21:33 delete

dimana-mana pasti poto-poto deh :D

Reply
avatar
Wida Zee
AUTHOR
15 April 2016 at 01:00 delete

Kayaknya yoga sama darma janjian deh warna jaket samaa gitu hahaha.

Reply
avatar
15 April 2016 at 23:33 delete

jadi penasaran pengen nyobain kopdar

Reply
avatar
17 April 2016 at 17:16 delete

Kopdar selanjutnya gue harus ikutan.

Reply
avatar
17 April 2016 at 17:16 delete

Kopdar selanjutnya gue harus ikutan.

Reply
avatar
18 April 2016 at 02:26 delete

Asik kopdarnya.. meskipun gue sama dian balik ke pintu 2 teryata udah tutup dan harus muter ke pintu 1. Udah gitu dari keluar taman mini muter baliknya jauh banget pula -_-

Gue jadi inget pas Syahrizal jatuhin kameranya lalu ditangkep dengan reflek luar biasanya.. Deg-degan gila! :D

Btw, gak ada kata-kata yang lebih bagus buat definisiin gue apa ziz? #BukanWaverin

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon