Upgrade Your self

For all the times that you rained on my parade
And all the clubs you get in using my name
You think you broke may heart, oh girl for goodness sake
You think I'm crying on my own well I ain't

Love Your Self by Justin Bieber



Sumber gambar: dennicandra.com

Kalau menurut lo belajar hal baru itu menyenangkan? Ya itu benar. Benar banget, secara kita bisa nambah ilmu atau nambah skill. Dengan melakukan hal-hal baru hidup kita tidak stuck atau itu-itu aja. Jadi kalau hidup kita merasa stuck, mandeg, mari kita lakukan perubahan dengan melakukan hal baru yang membuat kita jadi lebih hidup. Upgrade your self. Jadi bukan hanya smartphone atau aplikasi saja yang harus di upgrade. Untuk meningkatkan performa, diri sendiri juga perlu di upgrade.

Membaca buku memang salah satu cara untuk mengupgrade diri sendiri, sebelumnya gue memang tidak begitu suka membaca buku, tapi demi meningkatkan pengetahuan diri sendiri, sekarang gue jadi rajin membaca buku, sebagai pembaca buku newbie, gue pun harus mulai membaca buku dari yang ringan-ringan dulu (buku hahhihi). Semakin lama, membaca  buku memang sesuatu kegiatan yang menyenangkan, dan alhamdulillah setiap bulan sekali gaji saya sisakan demi membeli buku baru. (ini pamer gak sih?)

Setiap gue merasa beban hidup bertmbah karena stagnan, pasti yang gue lakukan pertama kali adalah membaca buku baru atau menonton film baru. Benar saja, setiap gue melakukan hal tersebut ada saja pandangan-pandangan baru bahkan ide-ide baru buat dituangkan diblog.

Di tanggal 12 Februari 2016 sebentar lagi valentine ada film Hollywood baru yang akan rilis di Indonesia yang mungkin bisa nambah referensi film dan pengetahuan lo tentang film. hehehe

Film tersebut  adalah Deadpool. Nah film Deadpool ini gue memang baru tahu saat teman-teman di grup WA pada bahas tentang film. Minim banget kan ilmu gue? Kalau menurut Wikipedia film garapan FOX ini adalah sebuah film super Amerika yang berdasarkan pada karakter Marvel Comic dengan nama yang sama. Film tersebut merupakan instalmen kedelapan dalam serial film X-Men.  Eh spoiler, ini juga bukan mau review film ko. Oke kembali ke topik. 

Mencoba hal baru memang sangat dianjurkan. Misalnya kita bisa mengikuti workshop, seminar atau mencoba sesuatu yang belum kita bisa, apapun itu. Bisa belajar bahasa asing, belajar memasak, belajar photography, typography, atau apa saja, asal jangan belajar pornografi aja. Hehe... bisa juga belajar menyetir seperti yang pernah gue lakukan. Meski penuh perjuangan, tapi hasilnya kita bisa dapat ilmu baru atau skill baru dalam hidup.

Saat pertama kali gue belajar mengemudi mobil, pasti lo sudah menduga kan? Iya, mobilnya gue tabrakin, dan lo tau apa yang terjadi ? Tepat sekali, mobilnya penyok di mana-mana. Beruntung yang gue tabrak  tong sampah bukan mobil, gue bersyukur mobil yang gue kemudi masih asuransi, dan untungnya lagi, yang punya mobil gak minta ganti rugi. Gue sempet trauma, gak mau lagi belajar mobil, tapi berkat tekad, keyakinan yang kuat dan dengan dukungan orang-orang terdekat, proses belajar nyetir pun dilanjutkan. 

Bagi diri gue sendiri, belajar mengemudi mobil memang tidak semudah yang di bayangkan. Entah karena motoriknya lemah atau memang otak gue yang lemot. Pernah suatu hari, gue disuruh nganterin Kaka pergi kondangan, Kaka dan keluarganya hampir gagal kondangan gara-gara mobilnya tiba-tiba mati ditengah jalan, kemacetan pun merajalela gara-gara mobil yang gue kemudi tiba-tiba mati begitu saja. Klakson pun terdengar sangat berisik di belakang mobil. Gue panik, gak bisa mikir. Tiba-tiba kaka bilang "Itu rem tangan-nya turunin dulu BEGO" 

Tapi heranya masih ada saja yang nyuruh gue jadi supir, contohnya tante gue yang nyuruh nganterin ke Mall Kelapa Gading, tapi karena kemahiran gue sebagai driver, tante gue malah minta diturunin di jalan, dan tante gue lebih milih naik taksi dibanding naik mobil sendiri. Tante gue bilang kalau tante belum siap mati. Ahaha

Mengemudi mobil memang salah satu hard skill yang ingin gue miliki, ya walaupun masih belum punya mobil. Siapa tahu suatu saat nanti bisa beli mobil sendiri. Amin 

Jadi intinya Upgrade terus kualitas diri kita agar kita memiliki nilai tambah. Entah itu hard skill maupun soft skill. Toh ini hasilnya juga buat diri sendiri, bener gak? Gue juga pengin banget meningkatkan soft skill, salah satunya adalah dengan belajar bahasa inggris di Pare (Kampung Inggris). Supaya kemampuan bahasa inggris gue meningkat, katanya Kampung Inggris memberikan Impact yang besar buat meningkatkan kemampuan kita dalam berbahasa inggris. Ini juga buat hari tua nanti, kalau-kalau gue sudah gak sanggup kerja berat, seperti nyangkul di sawah, kerja bangunan, dan cari rumput buat kambing. Paling tidak gue bisa meningkatkan taraf hidup dari nyangkul ke buka kursus bahasa inggris. hehehe

Sebetulnya tidak adanya skill atau upgrade-an dalam diri kita, itu juga yang menghambat performa atau menghambat kualitas dalam hidup. Sama halnya dengan Smartphone, jika sistem operasinya tidak di upgarde dengan banyaknya aplikasi pasti performanya akan menurun. (Jeda tiga detik) ITU. 

Nah selain smartphone dan otak kita yang harus diupgrade, ada hal yang tak kalah penting juga yang harus kita upgrade untuk meningkatkan performa kita menjadi lebih baik. Dengan berpenampilan yang rapih atau keren. Kita juga harus memerhatikan fashion kita. Tidak salah ko, jika kita juga harus upgrade pakaian kita. Yang salah itu jika kita lepas pakaian anak orang terus hamil, itu salah. Apalagi bagi wanita yang selalu menjaga penampilanya agar tetap terlihat cool dan cantik. 

Nah di ZALORA Indonesia ada produk-produk khusus cewek demi mengupgrade penampilan kaum hawa agar terlihat seperti Sahrini yang ketjeh badai cetar membanana baba nana....!!


Sebagai cowok, fashion juga gak mau ketinggalan. Gue pengin beli Tas Selempang ini. Ini cocok banget buat gue. This bag is so simple. Jadi untuk meningkatkan penampilan biar terlihat ketjeh badai membahana kaya Sahrini fersi cowok. Iya. Nasar adalah Sahrini fersi cowok. Gue harus beli tas PUMA ini.

Untuk itu kita tidak harus punya skill khusus atau harus jago masak dulu biar bisa belanja di Zalora, tidak. Tidak Perlu. cukup dengan ngopi sambil baca buku terus pilih apa yang pengin kamu beli. Simple kan?

So gaes.,. Let's upgrade your self.

Previous
Next Post »

27 komentar

Write komentar
muhammad erdi
AUTHOR
11 February 2016 at 11:06 delete

upgrade yourself but upgrade your wallet first. duh, emang kampret kalau liat barang-barang di zalora, tapi harus kuat kalau dompet masih level 1, ziz. haha

Reply
avatar
11 February 2016 at 16:13 delete

Upgrade yourself~
ini gua ngetiknya sambil nyanyi "love yourself " lho asli.
Ya, belajar hal baru adalah suatu hal yang wajib dilakukan, biar kemampuan kita gak itu-itu doang. Banyak ilmu banyak jalan.

Reply
avatar
Niki Setiawan
AUTHOR
11 February 2016 at 17:20 delete

ayo2 siapa yg mau bayarin gw nonton deadpol????
.
wih hebat belajar nyetir mobil,gampang engga sih nyetir mobil?
mobilnya rodanya ada 4 ya?

Reply
avatar
11 February 2016 at 18:27 delete

apalagi buat jomblo tuh berguna banget upgrade dirinya sendiri. jangan cari pasangan terus tapi diri sendiri kualitas gitu2 aja hhe.

ciee dapat voucher

Reply
avatar
11 February 2016 at 20:44 delete

Keluar dari zona nyaman emang harus banget, karna pada dasarnya manusia itu gampang bosenan ..

Hebat loh udah bisa nyetir mobil sendiri, gue malah nggak minat buat belajar nyetir mobil ,. :(

Reply
avatar
uben herdian
AUTHOR
12 February 2016 at 01:48 delete

Ciieee blibers.. Belajar mobil, hmmm. Gue rasa itu skill yang emang wajib dipunyai sama seluruh cowok sih

Reply
avatar
Fei
AUTHOR
12 February 2016 at 16:19 delete

Siang ini mau upgrade diri di bioskop.

Reply
avatar
12 February 2016 at 18:07 delete

Love yourself with upgrade yourself. Leh uga.

Kereeeen. Belajar naik mobil. Itu si tante kayaknya lebih sayang nyawa daripada sayang keponakanannya, Zis. Makanya milih naik taksi. Huahahaha. *kabur naik buraq*

Reply
avatar
13 February 2016 at 01:10 delete

wahhh another postingan plot twist yang gue baca kesekian kalinya hari ini hahahaha yg ini keren banget gue gak ngira ujung2nya ttg zalora hahahah

Reply
avatar
13 February 2016 at 02:36 delete

Wuhuuuuu, dapat job review :))
mantap!

btw, deadpool lagi booming yaa, temen temen kampus gue yang udah balik di jogja pada nonton bareng film ini. Gue enggak. derita masih di kampung halaman yang ngak ada bioskopnya ;((

Reply
avatar
13 February 2016 at 05:51 delete

"Jadi intinya Upgrade terus kualitas diri kita agar kita memiliki nilai tambah."
Can't agree more. Setujuuu!!!

Hard skill dan soft skill juga sama pentingnya. Begitu pula penampilan dan "isi" :)

Wuhuuu dapat voucher. Dibeliin apa, bang? Sling bag?

Reply
avatar
13 February 2016 at 08:11 delete

Aku malah mau downgrade, dari yang gendut ke kurus :(

Reply
avatar
Kresnoadi DH
AUTHOR
13 February 2016 at 10:41 delete

Oke. Satu yang bakalan gue inget terus setelah baca tulisan ini: gue bakal menjauh kalo lo bawa mobil.

Reply
avatar
13 February 2016 at 17:31 delete

upgrade skill, hmm ane sih pengen upgrade skill menulis ane. biar bisa bikin tulisan kampret sedunia ngohahahahaha

Reply
avatar
14 February 2016 at 10:28 delete

Gue mau nonton deadpoll malah jadi nonton talak 3, gegara studionya penuh semuaaah ( >_<)~

Reply
avatar
14 February 2016 at 18:25 delete

Whahaa itu apaan mobilnya pake berhenti di tengah jalan segala. Yawloh bang Aziz :D
Tante lu lebih milih naik taksi daripada mati gegara lu bang. Hahahaaa

Yeah, upgrade diri kita sebaik mungkin untuk menambah kualitas diri. Asoy.

Reply
avatar
14 February 2016 at 19:41 delete

hahhahah...berarti skill nyupir kamu belum diakui tante ya hahahhah
klo film jujur aku lebih kudet ni..malah baru tau dari blog ini tentang film yang bakal rilis ntuh

wahaaa jaloraaa oh jaloraa....teteuppp

Reply
avatar
14 February 2016 at 20:55 delete

Salam Beliebers.

Semangat ya bang nyupir nya. Mungkin nanti setelah jago nyetir bisa jadi freelance driver, menyaingi gojek.

Wah deaadpoooll syukak!

Reply
avatar
15 February 2016 at 10:18 delete

Hm... mendingan lu belajar naek bombomkar dulu, Zis. Daripada bunuh orang pas mengemudi. XD

Leh uga nih, apgret diri lewat fashion. :))

Reply
avatar
18 February 2016 at 03:42 delete

Kampret, akhir-akhirnya jadi ngiklan gini. Wkwkwkw. Siapa yang kepikiran coba. :)

Reply
avatar
19 February 2016 at 07:51 delete

Ngomongin soal upgrade.. PC gue belom di upgrade ziz. Mahaaaaaal. Semua karena mamarika dollar-nya naik :(

Eh tapi beneran tante lu turun di tengah perjalanan? Gue kalo digituin kit ati sumpah :D

Reply
avatar
Andy Langit
AUTHOR
20 February 2016 at 23:13 delete

upgrade your self perrlu bnget tu dlm hidup ini. apalagi di tmbah restart hati (by slank), jd lengkap deh untuk mnjadi yg lebih baik dr hari kemarin...

Reply
avatar
Muslih Cfc
AUTHOR
23 February 2016 at 01:54 delete

Nyimak .

Tengokin lapak nubie dong.
http://muslih-cfc.blogspot.co.id/

Reply
avatar
i Jeverson
AUTHOR
23 February 2016 at 06:27 delete

yoi bro, belajar sesuatu yang baru itu emang menyenangkan. hahaha, how lucky.. udah nabrakin mobil, mobilny amasih asuransi, yang punya nggak mint aganti rugi pula. cie.. zalora~

Reply
avatar
Arie Je
AUTHOR
23 February 2016 at 22:07 delete

Kalo udah ganteng maksimal kaya gua? Sia-sia nanti upgrade penampilan. Tapi gpp sih, itung-itung sedekah buat ZALORA

Reply
avatar
25 February 2016 at 06:37 delete

Gue pilih beli buku buat upgrade diri deh, soalnya kalo bukunya bagus bakalan seru deh bacanya.

Blognya udah gue follow ya, follow balik ya min.

Salam Kenal
Agung Kharisma
Daily Blogger Pro

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon