Pulang Kampung



"Alhamdulillah..."

Sudah di penghujung tahun 2015 nih gaes. Gimana sudah tercapai resolusi tahun ini? Atau masih jadi jomblo? Sama. Gue bersyukur sih jadi jomblo, apalagi kalau sudah gak jomblo. Tidak sedikit jomblo yang TERTEKAN di akhir tahun. Iya gak sih? Kalau gue sih, ada lah sedikit, padahal hati menjerit. sampai ada yang pura-pura bahagia, kan kasian. Untung sekarang ada website projomblo.com yang bisa mengubah mindset jomblo tingkat paripurna menjadi anak jomblo yang tenang, aktif, kreatif dan bahagia.

Mumpung lagi musim liburan baca juga artikelnya projomblo berikut 7 Kegiatan Liburan Yang tetap Seru Dilakukan Meski Sendirian. Nah pas banget buat gue dan lo yang jomblo, biar hidup kita makin asik. 

Libur panjang Natal dan Tahun Baru ini memang dimanfaatkan sebagian warga Jakarta yang desperate orang Perantauan seperti gue buat pulang kampung. Dan kemarin gue udah siap-siap meluncur buat pulang kampung. Demi terciptanya ketidak panikan karena kebiasaan telat, gue sengaja bangun pagi. Iya Jam 04.00 Subuh gue bangun untuk mempersiapkan apa yang harus gue bawa pulang. Yang wajib dan harus gue bawa pulang adalah underwear Buku. Iya kebetulan sepupu gue yang cantik, Mega, nitip ke gue buat bawain bukunya Andrea Hirata yang Ayah, sama Hujan Bulan juni, Sapardi Djoko Damono. 

Setelah semuanya sudah siap, gue berangkat di antar sama teman kos ke Terminal. Pagi yang sejuk membuat suasana hati gue jadi damai, sudah gak sabar pengin ngerasaain masakan Mamah yang Ntaap bingit, sudah kebayang suasana Kampung yang sejuk dan menenagkan. Gue bisa memancing seharian di empang dengan indahnya, bisa ngopi-ngopi cantik dengan binalnya, bisa makan sepuasnya, tidur sepuasnya dan bangun-bangun sudah gak jomblo lagi badan seger, ah indahnya kampung. Mama I'm Coming !!!

Waktu menujukan 05.30 WIB gue masih santai, kecepatan motor hanya melaju 40km/jam saja. Jadwal bus yang biasa buat pulang kampung di Terminal Tanjung Priok biasanya baru akan berangkat jam 06.30 jadi gue masih punya waktu panjang. Jadi, karena ini musim liburan gue pun inisiatif buat berangkat lebih awal dari biasanya. 

Akhirnya gue sampai di Terminal dengan selamat, dan Alhamdulillah gue kira gue datang paling pagi, ternyata di Terminal sudah menumpuk orang yang siap digoyang DANGDUT pulang kampung. Dibagian ini gue sangat beruntung, orang-orang pada sibuk berebut menaiki bus yang kosong, gue tetap santai. Karena bus yang biasa gue tumpangi kenyataannya memang tidak ada, jadi gimana mau berebut? Iya bus yang harusnya jadwal keberangkatannya jam 06.30 WIB tidak ada. 

"Always think positif"  Gue langsung teringat kata-kata Papah, Papah selalu mengingatkan hal itu. Thanks Pak Mario Teguh

Sampai dengan batas jadwal yang ditentukan,  busnya masih belum ada. Dengan sangat terpaksa akhirnya gue putuskan buat berangkat ke terminal Kampung Rambutan. Karena di Terminal Kampung Rambutan stok busnya banyak, jadi mau berangkat jam berapa pun gak khawatir. Dari Terminal Tanjung Priok ke Kampung Rambutan gue berangkat menggunakan Transjakarta. Biasalah, namanya Transjakarta udah gak kaget, disesaki penumpang yang cantik dan ganteng. 

hehe

Sampai di Terminl Kampung Rambutan gue cuman bisa melongo, ngeliatin banyaknya bus. Eh bukan, ngeliatin banyaknya penumpang yang terlantar. "Ah gak biasanya nih rame begini" dengan sabar gue nungguin Bus yang tak kunjung datang. Gak biasanya gue sesabar ini, gue nungguin bus dari 07.30 WIB sampi dengan 12.00 WIB belum datang juga, gue tetap sabar.

13.00 WIB waktu makan siang bus belum datang juga
14.00 WIB Bus buat rebutan
15.00 WIB Sabar
16.00 WIB Masih sabar

Pokoknya, intinya mah sabar kalau mau dapat bus.

Akhirnya buah dari kesabaran, menetukan hasilnya. Gue bisa menikmati indahnya liburan yang panjang dan menyenangkan di Kos. Iya di KOSAN. Gue kecapekan dan tidur. Iya gue gak jadi pulang kampung, gara-gara nungguin bus seharian yang tak kunjung datang. 



MEMBLEEE...
Previous
Next Post »

57 komentar

Write komentar
25 December 2015 at 14:47 delete

Sebenernya bakal ngira baca cerita lo lagi maen di sawah atau lo yang lagi ngajak jalan-jalan bebek, tapi kenapa ujung-ujungnya lo balik lagi ke kosan. Miris. :(

Reply
avatar
Rosa
AUTHOR
25 December 2015 at 17:14 delete

Astagaaa... udah nunggu capek2.. Yeay semoga cepat ada event menyenangkan buat liburannya :D

Reply
avatar
25 December 2015 at 17:19 delete

Duh, yang tadi di awal mau komen betapa irinya aku sama kamu yang bisa liburan, eh sekarang bingung mau komen apa, Ziz. Tragis nggak jadi pulkam. Sedih :(

Bapak kamu keren. Punya kalimat motivasi gitu. Bapak aku juga punya sih. Bunyinya, "Aal iz well, aal iz well." Kata-kata yang bisa bikin tenang pas lagi di kondisi bikin kesabaran habis itu. Iya, Bapak aku itu Aamir Khan. Huahahaha! *kemudian dimuntahin rame-rame*

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
25 December 2015 at 18:00 delete

Iya udah gak mood lagi buat pulang karena senin masih masuk kerja.

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
25 December 2015 at 18:02 delete

Iya mudah-mudahan tahun depan liburanya bisa lebih keren. Amin

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
25 December 2015 at 18:07 delete

Iya Cha, niatnya emang mau pamer, eh malah gagal, belajar dari niat yang salah.

aal iz well, Iya Cha terserah kamu lah. Mau Bapak km Sarung Kan ? juga bebas BEBAS!!

Reply
avatar
Agiasa Ziya
AUTHOR
25 December 2015 at 20:08 delete

Emang ga mesen tiket sebelum hari H ya? Kalo gue biasanya gitu mau ke mana-mana, mesen dulu beberapa hari sebelum brngkat.

Reply
avatar
Niki Setiawan
AUTHOR
25 December 2015 at 20:25 delete

itu pas udah dapat bus, busnya boleh dibawa pulang ga?

Reply
avatar
Penjaja Kata
AUTHOR
25 December 2015 at 20:49 delete

Kayaknya, sopir busnya udah pulang kampung duluan tuh, bro. Yang sabar, ya. wkwkwk

Salam kenal,
http://penjajakata.com/

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
25 December 2015 at 21:17 delete

Kampung gue banyak sih busnya, jadi tinggal naik buasanya aja, langsung sampe jadi gak pelu beli tiket dulu gpp

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
25 December 2015 at 21:19 delete

Iya nih gue curiga, jangan2 memang sopir busnya malah ikut liburan. payah

Reply
avatar
Laksono Ahmad
AUTHOR
25 December 2015 at 23:19 delete

lha kirain pulang kampung terus libura di kampung yang sangat idah dan menyenangkan, kesabaranya dapet hasil memuaskan, lha kenapa terakhir malah gak jadi.
sediih.
tetep jomlbo gk papa yah.

Reply
avatar
puputs
AUTHOR
26 December 2015 at 04:47 delete

wew... jadi gagal pulang kampung, padahal pertama liat foto kirain dah d kampung

Reply
avatar
26 December 2015 at 06:08 delete

sopir bus nya lagi ikutan liburan deh bang... wkwkwkw

Reply
avatar
26 December 2015 at 08:21 delete

Kau, mem-PHP-kan pembacamu :(

Ini surprise ending, sad ending, atau suram ending? Takjub bisa bikin ketiganya beriringan. Ending yang suraaaaaam :D

Reply
avatar
salaminzaghi
AUTHOR
27 December 2015 at 05:27 delete

busrakkk gue pikir lu udah bobo tamvan di kampung, ternyata lu malah terdampar again di kosan haha :D

Reply
avatar
27 December 2015 at 18:43 delete

Hahahaaa yoloh kasian amat lu bang. Nggak jadi mudik dan akhirnya tetep balik ke kosan tercinta.

Rebutan untuk dapatin bus aja kamu nggak bisa, gimana rebutan untuk dapatin dia?
UHUK.

Reply
avatar
Deva Fredeva
AUTHOR
27 December 2015 at 19:10 delete

Yaaah. Sayang banget ya itu. Wasting time buat sesuatu yang gagal terjadi. Atuhlah si akang :(

Reply
avatar
Nita Sintia
AUTHOR
27 December 2015 at 19:54 delete

waaaaaah asik bisa pulang kampung nih.

Reply
avatar
27 December 2015 at 20:26 delete

We, dari gambar ngiranya udah liburan taunya...... sang jomblo di php bus. HAHA. Sabar yaaaa

Reply
avatar
27 December 2015 at 21:45 delete

Elu jiz berjuang buat bis yang jadi rebutan aja gak bisa! Gimana lu bisa perjuangin hati ceweek!!!
:p :p
Muahahahahaha

Reply
avatar
28 December 2015 at 01:43 delete

Wkwkwk.... Musim liburan kayak gini emang harus sabar nungguin angkutan lhoo.. . untung gue pake motor sendiri haha

Reply
avatar
andy langit
AUTHOR
28 December 2015 at 13:50 delete

Gak tau mau blg apa. Tragis dan menggenaskan tentunya. ...

Reply
avatar
28 December 2015 at 15:27 delete

Anti-klimaks. Udah nungguin cerita di kampung :(

Reply
avatar
Renggo Starr
AUTHOR
28 December 2015 at 16:10 delete

Kasian amat, gagal pulang kampung :|

Liburan ini udah kayak lebaran aja, macet parahhh

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
29 December 2015 at 06:06 delete

Begitulah kadang rencana tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Jangan dong masa jomblo terus.

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
29 December 2015 at 06:12 delete

Iya kemungkina sih begitu

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
29 December 2015 at 06:14 delete

Ya itu namanya ngenes..

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
29 December 2015 at 06:15 delete

Mungkin liburan tahun depan gue pulang Lam.

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
29 December 2015 at 06:18 delete

Gue lemah emang Lan, tapi bukan berarti lemah anunya ya.

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
29 December 2015 at 06:22 delete

Iya Sayang...
itu memang sangat wasted Dev, atuhlah si eneng geulis

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
29 December 2015 at 06:26 delete

Yah gak dibaca tulisanya sampai akhir :( cuman baca judulnya nih pasti. sedih gue.

Untung kamu cakep.

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
29 December 2015 at 06:29 delete

Busnya jahat, km jangan suka php ya..

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
29 December 2015 at 06:30 delete

Tadinya mau perjuangin hati lo, eh elonya udah ada Arsen. huahaha

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
29 December 2015 at 06:31 delete

Kalau Puworjo ke jogja mah deket Yu. Lah gue??

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
29 December 2015 at 06:33 delete

Eh ada Tiwi, jangan wi entar gue baper. *gak nyambung

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
29 December 2015 at 06:34 delete

Karena momentnya pas Nggo..

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
29 December 2015 at 06:35 delete

udah dua komentar yg kek begini.

Reply
avatar
29 December 2015 at 17:00 delete

Hunting bus di musim musim libur kek gini emang kacrut bangett

Reply
avatar
29 December 2015 at 17:13 delete

Tulisannya asyikk dibaca, lucu lucu lucu

Reply
avatar
Ayuri Wirawan
AUTHOR
29 December 2015 at 18:32 delete

Ohh ternyata jomblo toh?hehehe ehhh buku hujan di bulan juni bagus gak sih jadi penasaran

Reply
avatar
30 December 2015 at 00:15 delete

karena terlalu sabar akhirnya liburan gagal :D

Reply
avatar
30 December 2015 at 03:18 delete

Duh ajiz sinih free pukpuk dulu (~>__<~)
Biar gak cedih . . .

Reply
avatar
muhammad erdi
AUTHOR
30 December 2015 at 05:59 delete

gue kira endingnya bakal sampe rumah, haha. padahal sesubuh itu lu ngejar bis, dan sesore itu lu tanpa hasil.

Reply
avatar
momogrosir
AUTHOR
30 December 2015 at 09:36 delete

pulang kampung yg tertunda yakkk

Reply
avatar
30 December 2015 at 17:17 delete

Udah serius bacanya, kirain bakal cerita tentang liburan di kampung, dll. eh taunya gagal pulkam. Hahahahah kasian banget nungguin bus seharian, yang sabar yaakk :v

Reply
avatar
2 January 2016 at 11:28 delete

Bingung mau komen apa. Ngenes baca komentar-komentar dan cerita lu. Wk~

Reply
avatar
3 January 2016 at 00:13 delete

Mulai sekarang jangan bergaul sama bus lagi :( nanti diphp lagi:(

Reply
avatar
Dini Febia
AUTHOR
3 January 2016 at 22:33 delete

Yeah, keep positive thinking dan sabar! :)

Reply
avatar
Bandar Bola
AUTHOR
26 July 2016 at 22:44 delete

Artikel yang sangat menarik :D

http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon