Terima Kasih Ayah


Kemarin tanggal 12 November 2015 aalah Hari Ayah, entah siapa yang mencetuskan dan bagaimana sejarahnya. Setelah gue browsing ternyata Hari Ayah terkonsep untuk menghormati peran ayah, yang sangat vital sebagai pemimpin dan tulang pungung keluarga.

Di Indonesia Hari Ayah Nasional ditetapkan 12 November. Kenapa ditetapkan 12 November?

Gue GAK TAU!

Soalnya untuk di Negara-negara seperti Amerika,Italia, Belanda, Jepang, Turki, Pakistan, Malaysia, Hongkong, Filipina, Singapura dan tercatat lebih dari 75 negara, peringatan Hari Ayah dirayakan pada Ahad di pekan ke tiga Juni.

Terlepas dari perbedaan perayaan itu, gue punya banyak kenangan bersama ayah.

Teringat masa kecilku,

Kau peluk dan kau manja
indahnya saat itu.
Buatku melambung
Disisimu terngiang
Hangat nafas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala
Mimpi-mimpi serta harapanmu

Bacanya gak sambil nyanyi juga kali!


Sumpah gue inget ayah, gue kangen ayah, sejak kecil hingga sebesar ini, gue belum memberikan yang terbaik bagi ayah.


Gue inget waktu itu, waktu gue masih SMP gue ketahuan merokok. Iya kecil gue bandel, lalu ayah tendang sampai gue jatuh terperosok ke dalam kali kecil hingga sekujur badan gue basah. Gue tau, itu semua karena ayah sayang.

Gue juga inget waktu ayah tidak punya duit sama sekali, gue nangis parah minta uang jajan buat sekolah. Gara-gara gak dapat uang jajan, gue pun gagal berangkat sekolah.

Disaat ayah tidak bisa membelikan sesuatu, gue marah. Bahkan sampai berantem hebat, gue lihat ibu menangis, sangat sedih, sedih banget. Karena tak kuasa melihat ibu sedih dan merasa bersalah, gue langsung meluk ayah dan ibu buat minta maaf. anjriir gue nangis inget ini.

Ayah yang dulu kuat, selalu memberi sesuatu apa yang gue inginkan. Seiring berjalanya waktu ayah semakin lemah. otot-otot tangan yang dulu terlihat kekar sekarang tidak lagi nampak, kulit dan rambutnya yang semakin menua terlihat jelas, bahwa ayah tidak sekuat dulu.

Ayah maafin gue, sangat banyak pengorbanan dan perjuangan ayah, gue hanya bisa mendoakan ayah yang jauh di sana, yang butuh waktu untuk menempuh jarak dan waktu,  semoga Allah selalu bersamamu ayah, semoga ayah sehat selalu ya di kampung.

Ayah pernah bilang ke gue

"Jadilah orang baik Le, berlomba-lombalah dalam kebaikan, karena  dunia ini adalah LADANG PAHALA bagi kita."

Dan yang selalu ayah bilang ke gue

"Jangan tinggalin sholat 5 waktu."

Terima kasih ayah, meski gue belum sempet ngasih apa-apa buat ayah, terakhir ketemu ayah, ayah bilang minta cucu, gue bilang mau nyari mantu dulu, meski sampai sekarang belum nemu-nemu setidaknya gue sudah berusaha jadi orang baik untukmu, untuk diri sendiri dan sedang berusaha berbuat baik buat orang lain.


Previous
Next Post »

26 komentar

Write komentar
i Jeverson
AUTHOR
14 November 2015 at 04:46 delete

ayah memang figur yang hebat. gue bahkan nggak tau kalau hari ayah diperingati setiap 12 nov..

Reply
avatar
Deva Fredeva
AUTHOR
14 November 2015 at 12:10 delete

Aduuuh bacanya jadi inget ayah juga :((
Ayah emang selalu jadi panutan yang baik, yah. Salam buat ayahnya baaangg :))

Reply
avatar
14 November 2015 at 16:53 delete

Aku bacanya sambil nyanyiiii #ngotot

Reply
avatar
salaminzaghi
AUTHOR
15 November 2015 at 04:18 delete

sungguh ayah yang baik :')
btw, itu kocak lu di tendang ampe nyebur got gitu. hehehe. bego juga si lu ampe ketauan hehe

Reply
avatar
Lulu Andhita
AUTHOR
15 November 2015 at 17:03 delete

Aaaahh, so sweeeeeeetttt.... Jadi baper bacanya, hiks :'(
Aku jg baru tau klo hari ayah tgl 12 Nov. Prsaan dulu blm ada ya? Baru2 ini doang. Tp bagus jg sih, biar adil ada hri ayah dan hri ibu :)

Reply
avatar
15 November 2015 at 20:00 delete

Ayah seorang pahlawan untuk anak-anaknya :)

Reply
avatar
16 November 2015 at 01:05 delete

YA RABB. Ternyata Aziz juga bisa semellow ini. Wow. Daku tercengang~
Ayah memang suka pake cara-cara ekstrem buat sayang sama anaknya ya, Ziz.
Btw, selamat Hari Ayah! :)))

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
16 November 2015 at 02:03 delete

ayah segalanya bagi keluarga, dan ayalah seorang pahlawan dalam rumah tangga :)

Reply
avatar
16 November 2015 at 18:10 delete

Huwaaaa baper bacanya. Jadi teringat ayah.
Ayah kandung. Ayah mertua (ayah Zayn Malik).

Sama bang. Gue jg belum ngasi apapun yg terbaik buat beliau. Huhuu

Selamat Hari Ayah :)

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
18 November 2015 at 05:41 delete

Iya Jef hari ayah sekarang udah ada, biar saingan sama hari ibu 22 Des.

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
18 November 2015 at 05:41 delete

Insa Allah disalamin Karin. hee

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
18 November 2015 at 05:43 delete

Baca syair lagunya sambil nyanyi mba?

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
18 November 2015 at 05:47 delete

Ditendang masa kocak ? Menyedihkan itu Salam.

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
18 November 2015 at 05:48 delete

Jangan Baper Lu, bapel aja (bawa pelaminan)

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
18 November 2015 at 05:49 delete

Tapi mungkin karena anaknya cowok jadi harus ekstrem gitu cara mendidiknya..

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
18 November 2015 at 05:50 delete

Betul Bang. Selamat Hari Ayah

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
18 November 2015 at 05:51 delete

Ngasih tidak harus dalam bentuk materi Wulan, kasih cinta ke ke gue. EH

Reply
avatar
18 November 2015 at 08:52 delete

Zis, ini lu lagi kesambet apaan? Soswit lah. Gue aja nggak sempet nulis ini. :))

Dan yang selalu ayah bilang ke gue
"Jangan tinggalin sholat 5 waktu."

Yang Azis selalu bilang ke dirinya, "Maksiat juga jangan ditinggalin. Biar seimbang"
*kabur naek ondel-ondel*

Reply
avatar
Renggo Starr
AUTHOR
20 November 2015 at 04:54 delete

Gue baca lirik lagunya sambil nyanyi. Hehe.

Selamat hari ayah, btw.

Reply
avatar
Ilzamoel Adib
AUTHOR
22 November 2015 at 19:46 delete

Karin nggak salam buat mamah aku?

Reply
avatar
Ilzamoel Adib
AUTHOR
22 November 2015 at 19:48 delete

Karin nggak salam buat mamah aku?

Reply
avatar
25 November 2015 at 14:25 delete

udah disuruh nyari mantu aja.. wkwkw

Reply
avatar
5 September 2016 at 09:30 delete

Artikel yang menarik, kunjungi balik blog kami ya :)


http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon