Kalu Mantan Gak Ke Mana, Gebetan Kemana-Mana.


Orang yang berusaha kembali ke masa lalu, adalah tak ubahnya orang yang menumbuk tepung, atau orang yang menggergaji serbuk kayu. Aidh_AL_Qarni

Quote di atas buat para jomblo yang gak bisa move on dari mantan-mantanya yang ditinggal selingkuh !! HAHAHA

Terlepas dari quote di atas gue juga mau kembali ke masa lalu, tapi bukan untuk menumbuk tepung, melainkan untuk menumbuk cintaku padamu, yang telah kau patahkan. HAHA *Gak jelas*.

Awal tahun baru yang silam, tepatnya sebelum masehi, gue kenal sama cewe namanya Wati. Si Wati ini anaknya SEMLEDOT kalau kata orang Semarang. (Semledot: Cantik, bahenol, seksi.) SI Wati ini turunan orang tiong hoa, tapi muslim. kalau lo mau bayangin ya, liat aja cici-cici di Glodog dipakein kerudung. HAHAHA

Gue sangat berterima kasih sama Paijo, karena dia yang ngenalin Wati ke gue. Kalau gak dikenalin, mana berani gue kenalan sendirian model cewe kekinian. Gue gak se-gentle itu. Bukanya gue lemah, tapi gue sadar diri. Gue cuman butiran debu, gue cuman hasduk pramuka dicari kalau pas ada butuhnya saja, gue cuman karpet mushola yang berarti tapi tidak bermakna. *PLAK GAK NYAMBUNG.

Singkat cerita, gue dan Wati saling suka. Gue suka ke Wati, Wati suka ke dia. Setidaknya kita sama-sama saling suka. Jadi, selidik punya selidik. Wati banyak penggemarnya, terutama cowok-cowok jomblo yang kekeringan asmara, termasuk gue. Ya, namanya aja cewek cantik, gak heran. Apalagi Wati itu, good looking, easy going, shoping, morning, lanting, beling, piring, cacing, bunting, typing, kucing. *PLAK* Ya Allah maafkan Aziz. Ya, pokoknya banyak cowok jomblo yang mengharapkan dia, termasuk gue.

Pertarungan Dunia Sinobi segera dimulai. HAHAHAHA

Gue yang sudah minta nomor BH BB-nya malam itu, lalu gue coba pencet-pencet tombol keypad qwerty handpong untuk nulis "Hi.." ke Wati. Setelah nunggu satu menit, dua menit, tiga menit, sampai lima menit, belum di bales juga, gue balikin layar handpong.

*Kling* Notif BBM masuk. "Iya Mas.?" dari Wati. *Selebrasi ala Fiki Prasetyo* Gak nyangka, BBM gue di bales sama artis kampus. Untuk menjaga kewibawahan seorang laki-laki di mata Wati yang semledot, gue bersikap sewajar-wajarnya saja. Sampai pada akhirnya semoga tidak kamu lagi di mana Wati mulai terbuka sama gue, dan gue pun mulai membuka diri gue. Sampai dititik dimana kita berdua saling buka-bukaan curhat-curhatan, tidak menutup diri, dan akhirnya saling kenal. 

Di malam minggu yang indah waktu Semarang, gue memberanikan diri ngajak keluar untuk sekedar makan, atau ngopi-ngopi. Ternyata ajakan gue diterima, dengan syarat jemput di kosanya. Di tengah perjalanan menuju ke kosanya Wati, semesta tidak mendukung. Hujan tiba-tiba datang kaya mantan yang tak bertuan. Terpaksa gue harus berteduh, demi menjaga penampilan ganteng gue. Gue liat layar handpong, "GONDES !! battery-nya low".

Demi tercapainya misi gue terpaksa menembus hujan, karena hujan yang terlalu lama, hujan yang tak henti-hentinya, membuat gue basah atas bawah. Sialnya gue belum tau kosanya Wati itu di mana? Gue cuman tau kosanya itu di belakang Kampus UDINUS Semarang. kira-kira jarak tempuh gue ke kosannya bila menggunakan sepeda ontel akan memakan waktu dua jam. Sampailah gue di belakang kampus. Ambil handpong dari kantong. "JANCUK HONDPONGE MOUDAAAAR!! HAAAAAAAAAAAA" 

Gue muter-muter komplek ditemani rintik-rintik hujan. Iya, hujan rintik-rintik. Soalnya Wati bilang, dia nunggu di depan kos sewaktu terakhir ngabarin gue di chat. Salahnya gue adalah gak tanya alamat kosanya, dan salahnya Wati, dia ngira gue udah tau kosanya dia, soalnya kosanya Wati deketan sama kosanya Paijo, sementara gue gak tau kosanya Paijo. :(

Pencarian gue pun gagal, gue pulang malam-malam kedinginan sambil ngisepin oli rante.

Hari yang melelahkan, malam minggu yang indah bila tanpa hujan. Gue buru-buru nyalain handpong setelah sampai kos tercinta gue. Gue dapet PM dari wati yang bejibun, Wati bilang, kalau dia ternyata nunggu sampai jam 10 malam demi gue, dia rela duduk di luar kedinginan demi gue, hah? gue gak nyangka, ada orang cantik melakukan hal-hal kecil ke gue. hal yang belum pernah gue dapatkan sebelumnya, cewe yang menurut gue biasa-biasa aja kecantikanya, belum pernah sedeket itu sama gue, kalau di ajak jalan saja nolak, lah ini ko malah ngeket. Memang sih, kecantikan yang hakiki itu adalah dari hati. Tap kelihatanya Wati cantik luar dalem, dalemnya cantik luarnya cantik. Jadi gue ibarat kucing yang jatuh di lumbung paha, pahanya cherrybelle. HAHAHA 

Wati janji ke gue, dilain waktu dia mau makan bareng gue berdua, iya cuman berdua. 

Seminggu setelah kejadian itu, Wati ngabarin gue, katanya mau ngeliatin rambut barunya ke gue. Sekalian ngajakin gue makan malam yang tertunda seminggu yang lalu.
*Kayang sambil joged joged*

Gue kaya mimpi aja. Dalam hati gue masih gak percaya, ko bisa sih cewek kekinian, cantiknya subhanalloh care sama gue? Mungkin ini yang dinamakan, kalau rejeki gak ke mana. HAHAHA

Waktu itu sebenarnya gue nolak ajakan dia, bukanya gue gak mau, gue mau banget, tapi karena gue ada sesuatu hal yang harus dikerjakan, jadi gue gak bisa. *Pencitraan

Demi kelancaran dan terciptanya sebuah mahligai, gue akhirnya makan malam dengan wati. Indah banget, meskipun cuman makan nasi kucing di angkringan. Bahkan Wati ngasih perhatian lebih ke gue, dengan cara nyuapin gue. Ya Allah gue malu-malu tapi mau, itu pertama kalinya gue disuapin sama MACAN (dibaca: Mamah Cantik)

Diner gue dengan Wati terbilang sukses, gak sesuai ekspektasi tapi malah melebihi dari yang gue harapkan. Dari situ kita jadi dekat, sering jalan berdua, entah itu cuman makan nasi kucing, atau ngopi-ngopi, sambil main kartu sampai wajahnya hitam penuh dengan lelet kopi atau ampas kopi. Sampai pergi ke sebuah tempat wisata Bandungan di Semarang, kita berdua seru-seruan bareng, naik kuda, main kuda-kudaan, pegangan tangan, pegangan dada, dada kuda WOY!! Pokoknya layaknya orang pacaran. 

Tapi gue belum berani untuk menyatakan cinta ke Wati, apalagi akhir-akhir ini Wati lagi mengeluh-eluhkan mantanya yang tiba-tiba muncul, dari curhatnya Wati yang gue tangkap, Wati kecewa berat, karena telah ditingalin gara-gara sesuatu hal, dan gue juga gak tau, hal apa itu.

Tapi gue bertekad untuk mengungkapkan perasaan gue ke Wati, setelah gue anterin pulangi nanti, dan gue mau ngomong setelah kita sampai di kos. Ya mungkin gue terlalu berani atau kepedean, atau gue cuman kebawa suasana. apakah ini cinta atau cuman sekedar suka dan nafsu belaka, karena dia cantik.? Entahlah, yang jelas tekad gue udah bulat.

Motor gue bawa dengan kecepatan rendah, karena di belakang ada cewe yang harus di jaga, jangan sampai terjadi sesuatu hal yang membahayakan apalagi sampai crash astahfirulloh, amit-amit. Tapi bukan itu sih alasanya, tepatnya karena Wati meluk gue dari belakang, cesss, pelan-pelan aja biar bisa dipeluknya lama. *HAHAHAHAHA DASAR BANGSAT

Tidak terasa waktu dua jam di motor, berasa sangt sebentar. Di depan kos, Wati turun dari motor gue, gue melihat ada cowok duduk di teras kosnya Wati. Tapi tekad gue udah bulat, eh tekad gue hilang lagi, timbul tenggelam kayak sinyal smartfren di bekasi. Tiba-tiba cowok keren itu dengan setelan skinny jeans pokoknya cowok kekinian menghampiri gue dan Wati. 

"Wati !!" teriak cowok itu

"Ngapain lo di sini?" Jawab Wati

"BEDEBAH nih cowok, ganggu aja. kalau begini gue pasti gagal nembak Wati hari ini." Gue ngomong dalam hati.

"Ziz makasih ya,,"

Lalu gue pulang dan gagal nyatakan cinta. 

Tiga hari setelah gue jalan sama Wati, gue mencoba untuk mengumpul kan tekad gue, tekad pun berkobar, maju terus, pantang mundur. Hari itu gue ngomong ada sesuatu yang harus dibicarakan.

Gue: "Wat gue mau ngomong sesuatu, bisa ketemu?"
Wati: "Ngomong apa Mas, ngomong aja."
Gue: "kayaknya gak etis, harus ketemu langsung."
Wati: "Maaf Mas, aku lagi sama pacar baru makan." 

Dheg.

Gue: "Ambigu, pacar baru atau??? sumpah gue bingung."
Wati: "Iya Mas, cowok yang kemarin itu mantan aku, sekarang kita udah balikan."

BANGSA KAU !!!

Dari awal memang gue udah skeptis sama model cewe kekinian, cewe kontemporer, yang dari senyumnya aja keliahatan. Abuot ngopeni. 

RUMANGSAMU, ngopeni pacar Ayu kui penak ? 


Previous
Next Post »

54 komentar

Write komentar
How Haw
AUTHOR
6 June 2015 at 12:06 delete

hal-hal kecil.... itu HAL BESAR OM.... nungguin ampe malem kedingininan begitu...

ketawain ah... hahahahaha.... cewek cantik yang mudah dideketin itu biasanya emang menyimpan sesuatu ya. heran aja, secantik it, mudah dideketin tapi gak punya paca. kan aneh. beda kalo emang dari awal susah dideketin.

Reply
avatar
Ayuri Wirawan
AUTHOR
6 June 2015 at 20:36 delete

Ya ampun cacian banget seh, padahal udah sampe kehujanan muter cari kosan wati yah...sabar ya mas Bro hohohoho

Reply
avatar
dweedy ananta
AUTHOR
7 June 2015 at 05:06 delete

Ciyannnn~ HAHAHAHAHA

Reply
avatar
oh andrian
AUTHOR
7 June 2015 at 07:52 delete

kutipannya sangat bermanfaat untuk yg susah move on hohoho
aduh pasti sakit bnget ya,tpi mantep.
sayangnya cewe itu harus balik lgi sama mantannya *eh

Reply
avatar
7 June 2015 at 09:02 delete

hahahahah cari lagiii. Jodohmu semoga masih idup yaaa. hhaha

Reply
avatar
7 June 2015 at 13:12 delete

Kayaknya cantik banget, ya? Foto mana fotoo~ ._.

Cieee yang ditinggal balikan~
MANGENAAAK~ :p :))
Ya udahlah, yaa. Itu namanya belum rezeki! Ngahahaha.

Tabah, ya. Yang penting udah dapet pelukan dari belakangnya. Eh? *puk puk*

Reply
avatar
7 June 2015 at 17:56 delete

Lo keren juga ziz . . baru kenal udah ada niatan buat nembak . . hahahaa . .
Yahhh walaupun ujung2nya nyesek sih, gue bingung nih harus sedih atau ketawa ngakak baca post lu . . sedih karna nasib lu persis kek yang gue alamin, dan ngakak karna nasib lu juga persis kek yang gue alamin . .

Reply
avatar
7 June 2015 at 22:11 delete

Baru juga mau ngomong kayak Haw, di atas. Hal-hal besar yang heroik tuh, sampe nungguin di luar kedinginan. Kan kasian. Eh, tapi lebih kasian kamu sih. Udah mau nembak tapi udah keburu diambil orang, diambil sama pemilik lama lagi. :(

Dan buset dah itu lama amat di motor dua jam? Emang jauh banget? Itu kecepatannya rendahnya 20 km/jam? Buset dah pengen banget ditidurin dari belakang kamu, Zi.

Reply
avatar
8 June 2015 at 01:15 delete

Cinta membuat lupa segalanya :D
tapi sip deh pengorbanannya mas, bela-belain hujan-hujanan buat jemput wati :D

Reply
avatar
i Jeverson
AUTHOR
8 June 2015 at 02:59 delete

bahahahaha, kasian amat dah lo -____-
kejamnya si wati. KAMPRET AMAT MINTA NOMOR BH NYA......
cukup dramatis juga yak, bawa motor kecepatan sedeng karena ada boncengan yang harus diselamatkan. haahahah :")

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
8 June 2015 at 05:06 delete

Begitulah kalau jadi cewe cantik, bebas apa yang mau dilakukan.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
8 June 2015 at 05:07 delete

Iya memang butuh perjuangan, tapi perjuangan yg blm menuai hasilnya wkwk

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
8 June 2015 at 05:07 delete

Ka Dwee begitu kah??

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
8 June 2015 at 05:09 delete

Semoga bermanfaat ya quotenya buat kamu.

Ngenes emang HAHA

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
8 June 2015 at 05:09 delete

WOY APA-APAAN INI!! HAHA

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
8 June 2015 at 05:10 delete

Terima kasih sudah mampir

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
8 June 2015 at 05:12 delete

Iya gitu deh cantik. HAHA

Iya Rim kalau rejeki gak kemana koq.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
8 June 2015 at 05:13 delete

*TOS* kita senasib AHAHAHA

Emang enak.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
8 June 2015 at 05:16 delete

Icha NGEHEK AHAHAHA

Emang jauh woy, kecepatan maksimal 70 Km/jam
Maunya ditidurin dari depan

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
8 June 2015 at 05:17 delete

Iya demi cintaku padamu *APASIH

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
8 June 2015 at 05:18 delete

Begitulah, gue selalu berhati-hati buat diri sendiri apalagi buat orang lain.

Reply
avatar
8 June 2015 at 20:06 delete

ya namanya udah sayang pengorbanan apa pun di lakuin, sabar aja ya :D

Reply
avatar
Ara AnggARA
AUTHOR
8 June 2015 at 21:35 delete

kasihan nasibmu...

udah berjuang malah kena tikung duluan.

coba cari yg lainlah... siapa tahu jodohmu masih menunggu.

Reply
avatar
Chisana Sekai
AUTHOR
8 June 2015 at 21:36 delete

Njir baca percakapan teakhrnya itu Zi, I Know That Feel Bro

Reply
avatar
8 June 2015 at 22:19 delete

Aduhh speechless Nurul bacanya, emang sih kalo Allah belum mengiyakan apadaya kita mah, cuman butiran debu di pojokan bingkai foto T,T

Reply
avatar
9 June 2015 at 19:47 delete

Ya ampuun, aku kira endingnya bakal bahagia gitu, eeh gak taunya nyesek. Mungkin dari hal2 kecil yg udah dia lakuin buat kamu itu adalah kode. Tapi kamu nya kelamaan untuk nangkap kode itu. Dan akhirnya ada orang lain yg nyalip.

Sabar mas, sabar :)
itu namanya, pedekate sama kita, pacaran dengan orang lain. Masih mending ditinggal gebetan mas, daripada ditinggal kewong.
eeeh :D

Reply
avatar
9 June 2015 at 20:06 delete

Sabar yaa mas aziz, mungkin dia belum berjodoh dengan mu *apaansih* *hehe :D
kalau kata cita citata mah sakitnya tuh disini *tunjuk kemana aja juga boleh* hehe :p :) sabaaar :) :-bd

Reply
avatar
9 June 2015 at 20:14 delete

Kasihan amat gue sama lu, Zis. Ceritanya ngenes mulu. XD

Sekarang jangan terlena sama kecantikan sajalah. Nanti gampang dibohongin. :))

Yoih, jokes lu boleh juga yang soal dada. Dada kuda. :)

Reply
avatar
Sista
AUTHOR
9 June 2015 at 20:50 delete

Semua perjuangan, samapai harus bela-belain hujan-hujanan semuanya sirna gara-gara wati balikan sama sang mantan haha XD

Reply
avatar
Putri Devina
AUTHOR
10 June 2015 at 02:55 delete

hahahah balikan sama mantannya ternyata ,, kurang cepet kai nembaknya :D

Reply
avatar
Chisana Sekai
AUTHOR
10 June 2015 at 21:49 delete

Itulah resikonya kalo lama nembak cewe mas :D

Reply
avatar
Fahri Prahira
AUTHOR
11 June 2015 at 10:00 delete

Sindah indahnya mantan dia tetap berada belakang dengan kata lain hanya sebuah sejarah, Dia yang belum ditemukan kedaannya masih suci, termasuk cerintanya nanti. :)

Reply
avatar
Kresnoadi DH
AUTHOR
12 June 2015 at 17:25 delete

Gue nangis baca cerita ini jis. :"(

Reply
avatar
12 June 2015 at 23:44 delete

sabar zis.

Jadiin pelajaran lah kalo jangan sampe melewatkan moment yang ada
jadi keduluan kan sama yang lain :p

Reply
avatar
13 June 2015 at 13:19 delete

Ngenes ya kalo gue baca cerita lo. Gak usah galau lah. Masih banyak cewek lain di luar sana yang lebih baik dari dia. Jodoh gak akan kemana-mana. #Azeekk Salam #RUMANGSAMU

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:27 delete

Terima kasih Mb. Insa Allah ku kan setrong haha

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:30 delete

Sebenernya sih tikunganya yang gampang ditikung haha

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:33 delete

Endingnya nyesek ya. :(

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:33 delete

Iya Mb Nurul, tapi ko jadi Mb yang galau.haha

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:35 delete

Iya mungkin kutelat, mungkin kalau gak telat paling juga ditolak haha

Iya sih, sebagai pelajaran dr pd ditinggal kewong lebih nyesek.haha

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:36 delete

Semua bilang gue sabar. Terima kasih sudah berkunjung.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:38 delete

Sebenarnya gak semua ngenes, tapi ya emang lagi nulis yang ngenes-ngenes.

Yoih itu kan ajaran lo Yog.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:39 delete

Terima kasih sudah berkunjung.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:40 delete

Hahaha iya gak papa sih. hee

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:41 delete

Iya curhat ini, namanya juga blog curhatan. HAHA

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:43 delete

Buahahahaha kata-kata mu Mas sangat puitis, dan mendayu-dayu.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:44 delete

Biasa aja keles Bang. gue malah ketawa-ketawa nih.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:46 delete

Ini yang gue takutkan Kar,, terjadi juga. =(

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
13 June 2015 at 20:55 delete

Yoih, Rumangsamu, cewe ayu kui ora mung ngga sabun lifebouoy sampone emeron haha

Reply
avatar
14 June 2015 at 11:11 delete

Giliran dada aja gue. -__-

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon