Eksekutip Muda



Pagi-pagi sekitar pukul 06.30, gue bangun dari ranjang yang empuk di kamar kos. Sebelumnya gue sudah bangun untuk sholat, tapi karena kebiasaan buruk, gue lanjut tidur, karena lima menit itu sangat berarti bagi gue untuk lanjut merem. Jangan ditiru!!

Gue langsung nyetel musik, biar semangat mengawali hari gue. Lagu favorit gue saat itu adalah Iwak Peyek Hall of Fame dari The Script, setiap gue dengerin lagunya Duo Srigala The Script yang Hall of Fame, jiwa gue bangkit, pokoknya goyang drible itu bikin gue Bangkit dan semangat.

Setelah nyawa terkumpul, gue bergegas ke dapur. Lalu gue buka kulkas, dan TERNYATA !!! Gue tidak menemukan apa-apa yang bisa gue makan. KAMPRETT.!!

Karena perut gue sudah tidak bisa diajak kompromi, akhirnya gue pergi keluar untuk cari sarapan. Ini karena gue kehabisan stok makanan di kulkas, jadi gue terpaksa harus jajan di luar. Sebenarnya gue jarang banget buat jajan di luar yang gak dijamin kebersihanya. Mending makan tempenya mamah sama minum susunya mamah dijamin lebih higienis, dari pada harus jajan di luarTapi karena gue ngekos jadi terpaksa. Maafkan Gue Maa.

Apalagi sekarang, gue mau beli tempe aja ragu, soalnya  lagi marak banget sama yang namanya pemalsuan. Dokter palsu, ijazah palsu, beras plastik, gue kan jadi takut kalau-kalau yang gue beli tempe plastik, kan rugi bandar gua. 

Gue sebagai warga kos baru di Semarang waktu itu, jadi gue harus mencari yang jualan makanan buat sarapan terlebih dahulu. Gue pergi keluar kos hanya menggunakan T-shirt dan celana kolor pendek. Ternyata gue gak harus jauh-jauh buat nyari sarapan sampai ke Tugu Muda atau Simpang Lima, cuman beberapa meter saja dari kos, gue udah nemu kang nasi uduk. 

Ternyata ngantri juga demi mendapatkan sarapan di pagi hari, banyak ibu-ibu, lalu gue nyelip di tengah kerumunan ibu-ibu yang lagi beli sarapan. Semua mata tertuju ke gue, lalu gue gibasin rambut. #tsah terjadilah percakapan antara gue dengan Kang nasi uduk.

Kang Nasi Uduk: "Beli apa Dek?"
Gue: "Beli nasi uduk Bu."
Kang Nasi Uduk: "Ibu-ibu sebentar ya, ini adeknya dulu yang mau sekolah!"
Ibu-ibu:"Iya gak papa. Kelas berapa Dek sekolahnya?"
Gue: "Emm Nganu Bu, kelas tiga esempeh."
"Eh tapi ko itu ngambil sayuranya pake tangan wueek." dalam hati

Kampret nih, gue harus bahagia karena terlihat awet muda atau harus sedih karena  Kang nasi uduk manggil gue Dek, terus dikira masih sekolah, gue berbohong soal gue kelas tiga esempeh, dan ibu-ibu percaya. Tapi dari pada gue ditimpukin ibu-ibu gue mending berbohong demi terciptanya keharmonisan bersama. Coba kalau gue jawab, gue udah tua, gue eksmud, bukan eksdek (eksekutif dedek) apalagi eksdekmes (eksekutip dedek-dedek gemes) gue udah gak sekolah, gue kerja, gue kuliah, gue udah punya anak kalau ah sudahlah.

Sumpah kenapa tadi ngambil sayuranya pake tangan, coba lo bayangin kalau lo lagi pergi makan di kondangan atau makan di restoran ala prasmanan, terus pramusajinya ngambilin lo sayuran, soto, pake tangan, padahal kan ada sendok. Pengin muntah kan lo?

Ya Allah kapok deh gue beli nasi uduk di situ lagi, tapi demi stabilitas daya tahan tubuh tidak melemah, sampai kosan gue makan juga tuh nasi uduk. Habis laper. HAHAHA

Previous
Next Post »

62 komentar

Write komentar
Muhammad Afif
AUTHOR
30 May 2015 at 08:19 delete

Semangat semangat! Hahaha

Reply
avatar
How Haw
AUTHOR
30 May 2015 at 12:24 delete

Hahaha... itu sebagian dari kebiasaan orang2 di berbagai suku dan daerah. Aku pernah pergi ke acara nikahan keluarganya temen di pedalaman. Nasinya disajikan tanpa suduk/ sendok. Sayurnya juga. Gak bakal terjadi apa-apa kok. Tetap menyehatkan. xD

Reply
avatar
30 May 2015 at 15:31 delete

Mang di kos nda ada dapurnyaa
kuciman sekali kelaperan

Reply
avatar
31 May 2015 at 06:03 delete

Btw pas goyang drible itu bagian tubuh yang mana mas yang bangkit ? Hahah

Reply
avatar
31 May 2015 at 17:37 delete

Haha, dimakan juga tuh nasi uduknya .. saking kelaperannya yaa mas :D

Reply
avatar
31 May 2015 at 21:00 delete

haha mungkin bumbu penyedap nasi uduknya ada ditangan ibu itu :D

Dan terus kenapa judulnya eksekutif muda?
hahaa

Reply
avatar
1 June 2015 at 00:11 delete

Haha, resiko jadi anak kos suka gitu :D
kalo lagi laper aja, pasti bakalan dilahap makanan apapun juga :D

Reply
avatar
Daniel Nagata
AUTHOR
1 June 2015 at 01:13 delete

jadi ingat waktu dulu masih tinggal di kos sewaktu kul...nggak enak banget

Reply
avatar
1 June 2015 at 01:41 delete

Ciyeeee, awet muda. Pake pengawet apa, Zi?

Kalau aku pernah, beli ice cream sandwich disajikannya tanpa alas piring bahkan cuma tissue. Dikasihkan dengan tangan kosong. Dari tangan si penjual ke tanganku. Aku gak bisa tahan buat gak ketawa miris waktu itu. Huhu.

Reply
avatar
1 June 2015 at 01:55 delete

hahaha kerennn aja kalau awet muda bisa pake pengawettt ,, :)

Reply
avatar
i Jeverson
AUTHOR
1 June 2015 at 04:12 delete

hahaha, pengalaman yang berharga banget.
jangan beli nasi uduk disitu lagi yaak!
dan... gue sangat-sangat setuju. 5 menit aja sangat berharga untuk lanjut merem saatt terbangun dipagi hari :")

Reply
avatar
Ara AnggARA
AUTHOR
1 June 2015 at 05:19 delete

itu penyedapnya gan
ada jampi-jampi biar ente datang ke sana lagi


ckckc

Reply
avatar
Kresnoadi DH
AUTHOR
1 June 2015 at 18:07 delete

Hahaha tapi yang gue bingung... emang nasi uduk ada sayurnya ya? agak serem sih emang kalo pake tangan gitu. Hiii..

Reply
avatar
1 June 2015 at 18:18 delete

hahaha kirain nasi uduknya mau dibuang ternyata dimakan juga ya :D

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:37 delete

OKe, thx udah mampir.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:39 delete

Iya gue kaget aja ngambil sayur pake tangan.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:40 delete

Ada cuman gak ada stok yg mau di masak mb. :(

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:40 delete

Emm Nganu , anu itu ah sudahlah. Ahahaha

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:41 delete

iya laper, makasih udah mampir.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:42 delete

Mungkin itu,iya gak nyambung ya? AHaha
*Bodo ah
*PLAK

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:43 delete

Demi stabilitas tubuh terjaga. haha

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:43 delete

Mengingatkan mu ya mas, maaf.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:46 delete

Pake lilin, haha

ko ada, itu tukang es krimnya habis pipis pegang pegang titit, belum cuci tangan lagi.haha

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:46 delete

Makasih sudah mampir :)

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:48 delete

Iya itu nasi udah gue beli pertama dan terakhir.

BETUL. HAHAHA

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:48 delete

enggak malah, geli mau beli ke situlagi.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:51 delete

Ada di semarang, soalnya gak jualan nasi uduk doang, nasi biasa juga ada. namanya nasi rames.

ia serem banget

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 18:52 delete

Sayang udah di beli. Eh enggak deng. laper tapi aman sih cuman serem aja.

Reply
avatar
1 June 2015 at 20:07 delete

Minum susunya mamah. Gue jadi mikir yang enggak-enggak.

Astaghfirullah gue komen apaan. :(

Ah, kalo soal muka emang gitu. Gue juga sering dituduh anak SMA. Apalagi gue kurus gini, nggak ada yang percaya gue udah kuliah semester 5. Parah. :(

Reply
avatar
Chisana Sekai
AUTHOR
1 June 2015 at 20:10 delete

Rasa lapar bisa membuat kita hilaf yah mas hahaha :D

Reply
avatar
Wida Zee
AUTHOR
1 June 2015 at 20:31 delete

Kalau yang nyajiannya jorok gimana gaya hidupnya yaa :D

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 22:13 delete

DASAR MESUM LO!!

*TOS kita baby face.

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 22:14 delete

BUkan khilap, Tapi KALAP. HAHA

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
1 June 2015 at 22:14 delete

Katanya sih emang sudah tradisi mb. haha

Reply
avatar
2 June 2015 at 01:33 delete

Sedikit meragukan di bagian dibilang anak sekolahannya. ._.v

Hahaha. Elaaah. Pake tangan pake tangan, tapi dimakan jugaaaa luuuu.
Yang penting bismillaaah!
Paling nanti diare. :p

Reply
avatar
Fahri Prahira
AUTHOR
2 June 2015 at 20:07 delete

Seagala macam palsu, asal tuhan menciptakan gue original manusia lah

Reply
avatar
3 June 2015 at 18:23 delete

Kayaknya kalo penjual nasi2 keliling gitu emang ngambil sayurnya pake tangan deh . . Penjual nasi pecel juga suka gitu sih, kangkung dan sayuran lainnya langsung nyomot pake tangan . . dan gue nggak apa2 sih . . emang mental gue, mental "Kuli" kali yak . . jadi nggak pernah ngeluhin tentang gituan . .

Reply
avatar
3 June 2015 at 19:02 delete

kalo saya tau yang jual'a kaya gitu mungkin ga bakal di makan -_-

Reply
avatar
3 June 2015 at 19:30 delete

Hhahahaa
eh kok tau sih? Ngintip ya pas penjual lagi pipis? hayoo ngaku..hayooo

Reply
avatar
liya aliycia
AUTHOR
3 June 2015 at 19:39 delete

salam kenal aja mas

Reply
avatar
Ayuri Wirawan
AUTHOR
3 June 2015 at 21:43 delete

Enaklah mas dikira adek2, daripada masih muda di kira emak2 heheh...salam kenal :)

Reply
avatar
4 June 2015 at 00:05 delete

Azizi: Jangan-jangan yang jualan es krim nya itu kamu, Zi?

Wulan: Atau kamu yang ngintipin ya? Hahahahahaha.

Reply
avatar
4 June 2015 at 00:06 delete

Yoga memang mesum. Gak heran sih aku, malah prihatin. :(

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
4 June 2015 at 03:36 delete

Percaya sama gue Rim, jangan sama Yog *PLAK

Ya gimana? dari pada mati kelaperan, lebih baik aku mati dengan cintamu. *nyanyi

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
4 June 2015 at 03:37 delete

Yang Ori mahal mas :)

Kawe super aja. hahah

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
4 June 2015 at 03:38 delete

Salam Kangen Mb. *apa sih

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
4 June 2015 at 03:38 delete

Emak-emak? pengalaman ya Mba? HAHA

Reply
avatar
5 June 2015 at 00:53 delete

Kalo tradisinya kaya gtu mending ga usah makan. ato beli di tempat lain

Reply
avatar
5 June 2015 at 02:41 delete

Ngambil sayur pake tangan gapapa mah, asal tangannya bersih :)

Reply
avatar
5 June 2015 at 08:54 delete

Kang Nasi Uduk: "Beli apa Dek?"
Gue: "Beli nasi uduk Bu."

gua bingung. penjualnya ini akang-akang apa ibu-ibu. apa dia berkelamin ganda?
emang rada gimana gitu sih kalau liat penjual nyediain makanan pake tangan langsung. dia abis megang apa gua juga gak tau. serem

Reply
avatar
TATA TIRS
AUTHOR
5 June 2015 at 10:31 delete

Elu sekarang di makasar jis?
Belom lama gua liat lu keluar dari Penvil. Pengen gua sambit, eh lupa kalo temen. Hahaha..

Reply
avatar
TATA TIRS
AUTHOR
5 June 2015 at 10:33 delete

eh Semarang deng..

Reply
avatar
Ipah Kholipah
AUTHOR
5 June 2015 at 18:40 delete

yaaaaah kok ngambil sayurnya pake tangan sih jijik kali mas :)

Reply
avatar
5 June 2015 at 19:05 delete

nasib anak kos :D
Yang sabar ya mas, semoga diberi kesehatan terus tuh makan nasi itu

Reply
avatar
devina putri
AUTHOR
5 June 2015 at 19:26 delete

wkwkwk,, akhirnya di makan juga, ga papa lah dapet vitamin Z , :D

Reply
avatar
Dwi Nanoki
AUTHOR
6 June 2015 at 01:10 delete

padahal disitulah seninya, ambil langsung pakai tangan :D

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
6 June 2015 at 03:46 delete

Gue baru tau, tapi kalau penjual pecel ku pernah liat. beda lah kalau penjual nasi uduk, masa nyomot bihunya pakai tangan. hahaha

gak papa sih, nyatanya kumakan.

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon