Cara Cara Gaul Masuk SMA

Cara cara mengatasi Masalah di Masa SMA

Buat anak-anak abegeh gaul yang mau masuk SMA/SMK  ini gak cocok bingit buat kalian, karena gue bukan anak gaul.

Masa SMA adalah masa yang paling indah, kebanyakan orang bilang seperti itu. Banyak juga yang mengalami dengan keadaan sebaliknya, masa SMA yang pahit. Jaman gue SMA tempoe doeloe, gue dalam katagori anak yang bandel, pemales dan bodoh, eitt… tunggu dulu, gue inget-inget lagi. *mikir* iya sih bener gue termasuk dalam katagori itu. Gue buktikan kalau lo gak percaya


1.     Lulus SMP gue daftar ke SMA negeri dari sekitar 900 siswa cuman sekitar 300  yang masuk sebagai siswa negeri dan gue luar biasa terkejut, seharian menunggu dari proses yang cukup panjang, daftar, isi formulir, tes tulisan, tes lisan, dan pada sore hari gue terima surat, hasil akhirnya gue terharu banget, gue di suruh ke luar negeri aja.

2.    SMA suwasta, ya gue masuk SMA suwasta, keren banget kan?

Awal masuk SMA,
MOS Masa Orientasi Siswa Baru, kayaknya gak perlu diceritakan soalnya pasti sama, disuruh bawa yang aneh-aneh sama kaka-kaka senior, di sinilah junior mulai tertindas. Cara mengatasi masalah ini adalah, lo harus nurut apa kata senior kalau lo gak ingin tambah dikerjain, semakin lo bawel, berani menentang semakin demen senior lo buat menyusahkan hidup lo. Gue contohnya:

Jam menunjukan pukul 12.00 WIB, waktunya makan siang. Pada saat disuruh makan diteliti dulu bawaanya, diperiksa apakah sudah benar bawaan makananya yang dikasih teka-teki yang kemarin dikasih. Dan hasilnya gue di suruh maju ke depan, kaka senior pun teriak.

“Kamu kemarin di suruh bawa makan apa?”
Gue jawab “Nasi, sayur kangkung, tahu, tempe kak”
“kamu lihat baik-baik sekarang, kamu bawa apa?”
Gue jawab “Bawa nasi, sayur kangkung, telor, ayam kak.”
“kenapa kamu bawa telor sama ayam, bukan tahu tempe? Sedangkan teman-teman kamu gak ada yang bawa telor sama ayam dan kaka juga gak suruh bawa telor sama ayam.!!!” 

Kaka senior ngomongnya sambil teriak-teriak di telinga gue sampai gendang telinga mau pecah.
 Gue jawab “Soalnya lebih bergizi kak.”
Satu kelas pun ribut, gaduh menertawakan gue, serentak kaka snior tambah marah, geram. “ Diaamm!!! Sekarang makan 3 menit harus habis.” 
Dalam hati gue teriak, ini adalah pelanggaran HAM, kaka senior yang gak mendidik ke juniornya.

Awal-awal masuk sekolah gue dapet kenalan, namanya Hendro, pakai kaca mata, kelihatanya si Hendro anaknya pinter jadi gue rada minder, penampilanya meyakinkan banget kalau Hendro anak yang pinter, terlihat dari kaca matanya kaya anak yang rajin membaca alias kutu buku, pasti banyak wawasan. Hari demi hari kita lewati masa-masa itu bersama Hendro, lama-lama gue jatuh cinta makin akrab sama Hendro.

Hendro memang anak yang baik, pendiam, layaknya anak-anak yang pinter, pendiam dan gak banyak tingkah. Lama-lama gue perhatikan koq ada yang beda ya sama Hendro, dia berubah, bukan dia bukan Power Ranger jadi ga bisa berubah. Hendro memang tidak berubah tapi dia terlihat beda, ya ! beda, memang Hendro beda dari anak-anak lainya. Yang gue kaget adalah Hendro berbanding terbalik dari penampilanya. Gue sendiri lebih pinter dari pada Hendro, pasti lo ga kebayang kan?? Gue aja yang pemalas, bandel, dan bodoh ini, lebih pinter darinya??

Dan gue juga punya temen namanya Ifan, anaknya terlihat culun lugu, pakaianya kucel in the kummel tapi asal lo tahu Ifan anak yang cerdas dan banyak wawasan. Jadi, saran gue jangan ngejudge seseorang hanya dari covernya, tapi lihatlah isinya.

Waktu masih kelas satu SMA gue pernah ketahuan temen gue, kalau gue lagi ngeliatin cewe tanpa berkedip dan gue kaget, sialan gue ketahuan, Agung pun ketawa lepas, ketawa menghina.

Agung: “cemen lo samperin dong..!!”
Gue: “apaan sih lo gung”
Agung: “gue tahu lo suka sama Ara kan??”
Gue: “Gila lo, masa gue suka sama Ara? Gue cuman ngefens gung, kalau pun gue suka Ara ketinggian selera gue, gue tuh bukan levelnya dia, gue sadar diri kali gung.”
Agung: Iya bener banget, gue aja yang lebih ganteng dari lo, gue merasakan hal yang sama kalau Ara tuh terlalau WAH buat gue terlalu istimewa, apa lagi lo.haha”
Gue: “Nah loh. Apa lagi gue.”
Agung: “Kalau lo berani kenalan sama Ara gue kasih duit Goban, langsung Cair buat lo. Uang jajan lo palingan Goceng, iya kan?
Gue: “OK deal” kita salaman tanda jadi.
Gue pun langsung samperin Ara, dan gue langsung gugup, mau mulai dari mana?
Gue: “Boleh kenalan gak?” dengan muka bego, gue tanpa basa-basi langsung tembak perkataan seperti itu. Dan ekpresi Ara kaget campur bingung, mungkin hatinya bilang ini anak kesambet apa?
Ara: “Masa lo gak tau nama gue?”
Gue: “Lo Ara kan??”
Ara: “Nah lo tau,” Muka jutek
Gue: “Ya udah kenalin, nama gue Bani”
Ara: “okeh” Muka masih jutek. Sambil ninggalin gue
Gue: “Ara salam kenal ya!” gue lambaikan tangan kea rah Ara karena Ara udah ninggalin gue, dan Agung ngeliatin gue dari kejauhan, dan gue langsung samperin Agung.
Waktu gue samperin Agung, expresi mukanya terlihat kagum sama gue yang telah berhasil kenalan.
Agung: “Gokil lo, baru aja kenalan udah langsung akrab banget sama Ara ada salam perpisahan segala.”
Gue tersenyum manis tanpa banyak kata dan gue langsung minta duitnya yang udah di janjikan. Terima kasih teman.

Pada istirahat ke dua gue rayakan kemenangan gue dari Agung, gue jalan-jalan sendiri mengitari sekolah, belum jauh gue jalan keluar kelas ada yang menghadang segerombolan cowok, gue kenal mukanya karena masih sama-sama kelas satu juga, kabarnya sih kalau gerombolan yang menghadang gue ini preman sekolah, salah satu dari mereka mengamcam gue karena dia lihat gue kenalan sama Ara, setelah mengancam, memberi nasihat kalau gue gak pantes kenalan sama dia, lalu pergi. Teman-teman dia bukanya pergi malah malakin gue, terpaksa gue kasih setengahnya duit yang dari Agung, dari pada gue babak belur. Jadi kalau ada premanisme di sekolah dan dia malakin lo, buat uang jajanya. mending lo kasih. Itung-itung amal.

Masih masalah kenalan dengan cewek, gue ditantangin yang ke dua kalinya sama temen gue Aziz Gagap, si cewek namanya Mitha, Mitha Tambayong, Mika keles..?? Oh ya Mika ya, tapi cewek ini namanya emang Mitha. Cewek item manis yang ditaksir Aziz itu  adalah adik kelas, Aziz ok lah tampangnya, putih, tinggi good looking pokokna mah. Tapi mental tempe, bahkan dia pernah kasih kado waktu ultahnya Mitha secara sembunyi-sembunyi. Waktu mitha udah pulang sekolah, Aziz kasih kado itu di laci mejanya Miat aneh kan?? Gue kasihan banget sama temen gue yang satu ini, waktu ditantangin buat kenalan sama Mitha, gue di janjiin sama Aziz di jajanin Makan bakso setiap hari selama seminggu, kalau gue berani kenalan sama Mitha. Enak banget gak tuh?

Waktu itu Mitha sedang duduk-duduk sama temanya di depan kelas, gue samperin dan Aziz ngikutin di belakang tapi berjarak agak jauh.
Gue: “Nama kamu Mitha kan??” gue langsung Tanya saja namanya
Mitha: “Iya, ada apa ya kak?”
Gue: “oh iya kenalin gue Bani, ada salam dari temen gue namanya Aziz tuh orangya” Gue tunjuk kea rah Aziz yang sedang ngeliatin gue dari kejauhan, teman-tmanya langsung cie-ciee gak jelas gitu ke Mitha. Di sini gue agak kaget ternyata Mitha beda dari kebanyakan, maksudnya kalau Mitha itu kalau dilihat dari jauh itu biasa banget, pas di deketin Mitha Nampak luar biasa lebih cakep dari dekat. Soalnya kebanyakan cewek, (teman gue) kalau dari jauh tuh Nampak WAH, pas dideketin WEEH !!
“Akhirnya Gue makan gratis satu minggu”
“Ya wis ke kantin” 

Pas ke kantin tukang basonya gak jualan, katanya baru pulang kampung, satu bulan ke depan Tukang Baso gak jualan. Aziz pun mengelus dadanya legaa. Gue saranin beli bakso di luar aja, Aziz pun menolak dengan alasan kalau janjinya tadi beli Baksonya di Kantin bukan di luar. Emang dasar Pelit sampai sekarang pun dia gak nepantin janjinya, kalau mau jajanin Gue gratis makan Baso. Kalau menurut kalian Aziz gimana kawan??
Sampai sini saja dulu ya kawan, terima kasih sudah membaca.
See you next time…
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Bandar Bola
AUTHOR
3 March 2016 at 11:26 delete

Artikel yang sangat berguna, terima kasih admin :))
Kunjungi balik juga ya
http://clayton88.blogspot.com | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | http://Agensbocasino.com | http://goo.gl/OraDLz | http://informasiberita.info | http://goo.gl/RkuB4G | http://Bandarbola138.com | http://goo.gl/8rM20b | | http://M138.net | http://goo.gl/5dAkJO | http://clayton88.blogspot.co.id | http://www.prediksibolajitu.online

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar, semoga yang berkomentar sopan tidak sara atau saru dapat pahala, yang tidak komentar gue kutuk jadi cakep. ConversionConversion EmoticonEmoticon